fbpx
Kabar DaerahKabar Indonesia

Karangrayung Grobogan: Dulu Susah Sisal, Berkat Dukungan IM3 Ooredoo Sekarang Jadi Desa Melek Digital

ENERGIBANGSA.ID – Kecepatan internet menjadi parameter keadilan sosial dan sinyal di daerah. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, internet kini menjadi kebutuhan pokok manusia.

Pandemi covid-19 yang mengharuskan semua kegiatan menjadi virtual. semakin menegaskan betapa kebutuhan internet semakin vital.

Wilayah Grobogan adalah salah satu Kabupaten terbesar di Jawa Tengah, mirisnya, beberapa kecamatan di Kabupaten Ki Ageng Selo itu bahkan tidak memiliki akses jaringan internet sama sekali.

Karangrayung Grobogan

Maya Ludfiana, salah satu anak muda di Karangrayung mengkisahkan dirinya harus ke kecamatan sebelah untuk bisa mendapatkan sinyal seluler.

“di sini dulu gak cuma susah sinyal, tapi memang gak ada sinyal, sama sekali, bahkan sinyal telpon plat merah juga tidak ada,” kisahnya mengenang masa lalu.

Kisahnya, Maya harus pergi ke Kecamatan tetangga untuk sekedar membuka SMS dan telepon. Hal itu dilakukannya selama bertahun-tahun.

“beberapa tahun terkahir, sudah ada wifi masuk desa, alhamdulillah, tapi itu pun tidak tanpa masalah, kalau hujan sinyal hilang,” kenangnya.

Karangrayung Grobogan: Dulu Susah Sisal, Berkat Dukungan IM3 Ooredoo Sekarang Jadi Desa Melek Digital
Duta Sinyal Premium usai melakukan pendampingan pendidikan virtual supported by IM3 Ooredoo (doc energibangsa.id)

Sekarang Maya sangat bersyukur karena di daerah Karangrayung, Grobogan, Jawa Tengah, IM3 Ooredoo mengawali kualitas sinyal internet premium 4G+ di daerahnya.

“Alhamdulillah, sekarang Karangrayung jadi salah satu prioritas percepatan jaringan oleh Indosat Ooredoo. Saat ini terpantau di Kecamatan Karangrayung, kecepatan akses Internetnya mencapai 6 Mbps. Kalau kemarin malah mencapai 8 Mbps, itu sudah luar biasa sekali,” syukurnya.

Maya mengaku bahwa sejak beberapa bulan terakhir ini kecepatan internet IM3 Ooredoo di daerahnya memang luar biasa cepat, rata-rata di atas 5 Mbps.

“kualitas sinyal premium, harga murah, terimakasih Indosat IM3 Ooredoo,” pungkasnya.

Sinyal Premium

Yanuar Aris Budiarto, inisiator gerakan sinyalpremium.com, menyebut bahwa Indosat Ooredoo telah melakukan investasi penambahan puluhan BTS di 12 Kecamatan di Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah.

“Alhamdulillah Indosat IM3 Ooredoo, telah mengawali percepatan digital dengan optimalisasi kecepatan sinyal 4G+ di Grobogan, sekarang internetan di desa setara dengan kecepatan akses internet di kota,” ujarnya.

Yanuar Aris menyebut hal itu bisa dibuktikan di banyaknya site baru di Grobogan.

“sudah dites oleh beberapa tim relawan, dan memang kecepatan sinyal internet di sana sangat cepat sekali, mencapai 44 Mbps. ini luar biasa untuk area di desa,” lanjutnya. (*)

Related Articles

Back to top button