fbpx
Otomotif

Hyundai Pindah ke Indonesia, Akankah di Batang?

SEMARANG, energibangsa.idFiks! Hyundai Asia Pasifik tetap melangsungkan perpindahannya ke Indonesia. Awalnya, kantor pusat Hyundai itu bermarkas di Malaysia.

Perihal pindahnya kantor pusat Hyaunday dibenarkan oleh perwakilan merek Hyundai di Tanah Air, Hyundai Motors Indonesia (HMID). Pihaknya membenarkan bahwa Hyundai Asia Pasifik bakal memindahkan kantor pusatnya ke Indonesia. Dan proses pemindahan kantor ini telah berlangsung sejak 2019.

GM Marketing Department HMID Astrid A. Wijana, seperti dilansir dari CNN Senin (11/1/2021), menjelaskan kantor pusat Hyundai Asia Pasifik sebelumnya berlokasi di Malaysia.

“Sebelumnya, beberapa fungsi operasional Kantor Pusat Hyundai Asia Pacific dikelola dari kantor yang berada di Malaysia, dan kantor tersebut akan ditutup dan dipindahkan ke Indonesia,” kata Astrid melalui pesan singkat, Senin (11/1).

Perlu cukup waktu

Astrid mengatakan perpindahan kantor membutuhkan waktu tidak sebentar agar proses transisi berjalan mulus.

“Namun, proses tersebut membutuhkan waktu dan persiapan yang matang agar dapat dikelola dengan baik untuk transisi yang mulus,” ungkap dia.

Astrid melanjutkan perpindahan kantor pusat Hyundai Asia Pasifik tersebut sesuai reorganisasi bisnis yang dimulai sejak 2018.

“Kantor pusat Hyundai Asia Pacific memang telah berdiri di Indonesia pada awal 2019 sesuai dengan reorganisasi bisnis Hyundai di luar negeri mulai 2018, yang mencakup bisnis di Indonesia, kantor Hyundai Motor Company di Australia, dan juga kantor di Malaysia,” kata Astrid.

Bukan di Batang Jateng

Hyundai juga diketahui sedang menata bisnis di Indonesia menggunakan entitas baru yang didukung investasi segar dari prinsipal, Hyundai Motor Corporations (HMC).

Pabrik Hyundai yang dibangun di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat merupakan wujud komitmen investasi senilai USD1,55 miliar yang akan dikucurkan hingga 2030.

Investasi tersebut bakal digunakan membangun pabrik mobil mesin konvensional dan listrik dengan kapasitas awal 150 ribu unit per tahun. Selain itu modal juga bakal dipakai mendirikan 100 jaringan penjualan pada 2021.(*)

Related Articles

Back to top button