Pojok Bangsa

Kang Cecep,Tembus Industri Hollywood Tetap Jalankan Profesi Guru

ENERGIBANGSA.ID – Indonesia lagi-lagi membuktikan dirinya mampu bersaing di industri perfilman Hollywood. Mungkin beberapa nama aktor seperti Joe Taslim, Iko Uwais memang sudah tak asing di telinga kita.

Tapi, siapa sangka ternyata ada seorang guru bahasa inggris disalah satu sekolah di Garut, Jawa Barat yang bisa menembus industri perfilman Hollywood. Ia adalah Cecep Arif Rahman, namanya memang tak setenar dua bintang laga tadi. Meski begitu kemampuan Kang Cecep tak bisa diremehkan. Ternyata tak hanya menjadi seorang guru bahasa inggris Kang Cecep juga merupakan seorang atlet pencak silat terbaik Indonesia. Ia bahkan menjadi pelatih pencak silat sejak umur 19 tahun dan sudah sering memenangkan festivifal pencak silat dunia.

Kemampuan bela diri inilah yang membuat dirinya dilirik oleh para sutradara film laga dalam dan luar negeri. Beberapa judul film laga seperti The Raid 2, Wiro Sableng, Star Wars: The Force Awakens telah Ia mainkan. Kabar yang terbaru, Kang Cecep dan rekannya Yayan Ruhian ternyata juga ikut bermain di film John Wick 3 (Parabellum) bersama aktor ternama Keanu Reeves. Tak hanya itu, berkat kemampuan pencak silatnya ia bahkan didapuk menjadi koreografer film superhero Indonesia, Gundala.

Uniknya meskipun telah memainkan banyak film Kang Cecep tetap memenuhi kewajibannya sebagai seorang guru. Bahkan saat di temui oleh tim voaindonesia.com Ia menuturkan bahwa alasan dirinya ingin tetap mengajar dikarenakan Ia merasa bahwa hal tersebut merupakan tugas. Berkecimpung di dunia pendidikan dengan waktu yang cukup lama membuatnya ingin terus mengajar meski Ia telah menjadi actor.

Nah, menurut Sobat Energi tentang keputusan Kang Cecep tetap mengajar meski sudah membintangi banyak film gimana?

Related Articles

Back to top button