fbpx
Nasional

KAMI Deklarasi, Ini Kata Karding Politisi PKB!

ENERGIBANGSA.ID (Jakarta) – Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menyebut Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) sebagai koalisi orang-orang yang kalah dalam pilpres.

Abdul kardir karding tentang Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia
Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding

“Kalau melihat daftar nama sebagian besar adalah orang-orang yang kecewa ketika pilpres terdahulu. Ini artinya lanjutan. Lanjutan karena jagonya kalah,” kata Karding, dalam keterangannya, Selasa (18/8).

Karding menyatakan dari sisi demokrasi, sebenarnya hal semacam ini boleh dikatakan orang-orang yang tidak menjalankan demokrasi secara tepat. “Dalam demokrasi itu kalau kalah ya sudah, kita mengambil posisi yang terbaik adalah mendukung pemerintah di hal-hal yang positif,” tegas Karding.

Lebih jauh, Karding menyatakan, dirinya sudah menebak tujuan sebenarnya KAMI lebih pada oposisi bagi pemerintah. Hal itu dilihat dari gelagat gerakannya. Baginya, yang lebih penting di era pandemi ini bagaimana kita semua bergotong royong, bahu membahu, ikut menyelesaikan masalah yang ada.

“Termasuk penderitaan masyarakat yang terjadi karena pandemi ini bukan hal yang mudah, sehingga butuh kebersamaan. Kalau ada yang melakukan kritik dan sebagainya, mestinya dibangun dengan solusi-solusi konkret,” ucap Karding.

“Di negara demokrasi, tentu koalisi seperti KAMI ini tidak boleh dilarang. Tetapi harapan saya adalah pendapat atau kritik yang dilakukan mestinya harus dibarengi oleh solusi-solusi konkret, sehingga itu menyehatkan negara kita, menyehatkan demokrasi kita.” pungkasnya (*)

Related Articles

Back to top button