fbpx
Daerah

KAMI Deklarasi di 35 Kab/Kota di Jateng, Apa Tujuannya?

ENERGIBANGSA.ID (Magelang) — Mengutip Antara, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) kabupaten/kota se-Jawa Tengah dideklarasikan di Kota Magelang, Jumat, (18/9).

Tokoh KAMI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo saat memberikan sambutan deklarasi KAMI di Kota Magelang, Jumat (18/9) / antara

Deklarasi yang berlangsung di sisi timur Alun-Alun Kota Magelang, Jumat, dihadiri antara lain Ketua Presidium KAMI Jateng Mudrik Sangidu dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Gatot Nurmantyo dalam sambutannya mengatakan pihaknya bersyukur KAMI di 35 kabupaten/kota Jateng dideklarasikan di Magelang, sehingga KAMI semakin tumbuh berkembang.

“Hebatnya KAMI ini tidak ada yang menyuruh, jadi semuanya berdiri sendiri-sendiri karena jiwa perjuangan yang luar biasa,” katanya.

Menurut dia, dalam pertumbuhan itu wajar kalau ada hambatan dan tantangan dan hal itu adalah peringatan dari Allah SWT agar KAMI lebih tangguh, maju, kuat, dan lebih hebat lagi.

“KAMI ini adalah gerakan moral. Apalagi gerakan moral akan banyak tantangan, banyak hambatan karena itu KAMI selalu berpedoman sekali layar terkembang pantang surut mundur ke belakang sampai Indonesia menjadi negara maju, berdaulat, adil, dan makmur,” katanya.

“Mengapa saya bangkit karena ada sebagian kelompok yang terorganisasi rapi, besar, dan berusaha untuk mengubah Pancasila. Menggantikan Pancasila berarti mengganti NKRI, maka itulah saya bergabung dengan KAMI untuk menyelamatkan NKRI,” katanya.

Menanggapi deklarasi KAMI Jawa Tengah, beberapa kalangan mempertanyakan orientasi organisasi itu. “Apa tujuan KAMI sebenarnya?”, ujar Didik Tri, pelaku usaha di Semarang (dd/EB).

Related Articles

Back to top button