BANTUAN NU LAZISNU
Kita Indonesia

Kali Bodri Bocor, Lazisnu Kendal Respon Cepat Bantu Korban Banjir

0

ENERGIBANGSA.ID, KENDAL – Hujan lebat yang terjadi di daerah kendal atas pada Rabu siang hingga Kamis sore kemarin membuat arus sungai Bodri cukup besar. Akibat hujan lebat yang berlangsung selama seharian itu air pun meluap. Sisi sisi tanggul yang terbuat dari batuan dan jaring bocor, air merembes dan membanjiri warga sekitar.

Meski demikian, varian tinggi banjir tidak mengakibatkan warga harus mengungsi untuk jangka waktu tertentu. Sedikitnya terdapat beberapa titik yang terdampak luapan sungai besar tersebut, diantaranya Desa Bangunsari dan Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon.

Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kendal sebagai potensi bangsa langsung memberikan respon positif dengan cepat membantu korban banjir Kali Bodri Kendal yang meluap pada Kamis malam lalu.

“Mohon jangan dilihat nilainya, karena bantuan yang bisa kami berikan memang tidak banyak, hanya beras, mie instant dan telor. Tapi setidaknya bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian NU kepada warganya yang sedang tertimpa musibah,” tutur Ketua Lazisnu Kendal, Khusnul Huda usai menyerahkan bantuan di Graha PCNU Kabupaten Kendal, Jum’at (3/4).

Huda menjelaskan, Lazisnu Kabupaten Kendal berusaha semaksimal mungkin hadir di tengah masyarakat dengan berbagai program. “Kami hanya berusaha menyalurkan amanah yang diberikan, wujudnya ya dengan program, baik yang program respon cepat maupun yang terjadwal,” ungkapnya.

Ketua Ranting NU Bangunsari, Yatiman yang menerima secara simbolis bantuan tersebut mengungkapkan rasa syukur atas kepedulian Lazisnu Kendal. “Mewakili warga, jamaah NU yang menjadi penerima manfaat bantuan ini, saya ucapkan terima kasih pada Lazisnu Kendal, semoga berkah dan manfaat,” katanya. (*)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Kerja Salah Ndak Kerja Salah

Previous article

Terabas Hujan dan Panas, Ganjar Keliling Cek Tempat Karantina di Desa dan Bagi Sembako

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.