fbpx
Kabar Daerah

Kadernya Dilantik Jadi Kepala Daerah, Begini Ucapan Ketua DPD Partai Golkar Jateng Panggah Susanto

SEMARANG, energibangsa.id—Hari ini menjadi hari bersejarah bagi demokrasi di Indonesia. Pasalnya, usai diselenggarakannya Pilkada 2020 lalu, kepala daerah terpilih di Jawa Tengah dilantik hari ini, Jumat (26/2/2021).

Sebanyak 17 kepala daerah terpilih dilantik Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Adapun pelantikan dilakukan baik secara hybrid atau daring, maupun luring.

Ke-17 kepala daerah yang hari ini dilantik antara lain dari Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Magelang, Kota Pekalongan Kabupaten Rembang, Kebumen, Purbalingga, Boyolali, Blora, Kendal, Sukoharjo, Semarang, Wonosobo, Wonogiri, Klaten, Pemalang, dan Purworejo.

Kemenangan Partai Golkar

Pelantikan ini juga menjadi momen luar biasa bagi partai berlambang beringin, Partai Golkar. Pasalnya, tak sedikit kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar.

Dilansir dari energibangsa.id (10/12/2020), dari 21 calon yang diusung dalam gelaran Pilkada 2020 di 21 kabupaten/ kota di Jawa Tengah, 17 pasangan dimenangkan oleh Golkar Jateng. 

“Selamat kepada kader Partai Golkar, khususnya di Jateng, yang pada hari ini dilantik menjadi kepala daerah baik sebagai bupati/wakil bupati maupun walikota/wakil walikota”, tulis Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Ir Panggah Susanto.

Panggah Susanto yang juga anggota DPR RI itu merasa lega atas dilantiknya para jago dan kader Partai Golkar.

Pesan Ketua DPD Golkar Jateng

Tak lupa, DPR Fraksi Partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Jateng 6 (Purworejo, Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Kota Magelang) itu juga memberikan doa dan pesan kepada para kepala daerah.

“Semoga amanah dalam mengemban tugas, diberikan kekuatan, kelancaran dan kesuksesan”, ucapnya.

Panggah juga memberikan pesan khusus agar kepala daerah yang diusung Partai Golkar tak tergoda oleh perbuatan yang merusak citra partai.

“Sebagai pemimpin jangan sampai ternoda oleh perbuatan yang tercemar. Mari kita membawa nama harum Partai Golkar di tengah-tengah masyarakat yang telah memberikan kepercayaan”, pintanya.

Seperti diketahui, Partai Golkar meraih 80 persen dalam perhelatan Pilkada Jateng 2020. Dikatakan, hanya ada empat wilayah yang tidak bisa menang antara lain Kota Pekalongan, Kabupaten Semarang, Kabupaten Pemalang, dan Blora. (dd)

Related Articles

Back to top button