fbpx
Kabar Daerah

Tenang! Kabupaten Magelang Tancap Gas Vaksinasi, Target 200 Ribu Sasaran

MUNGKID, energibangsa.id—Pemerintah Kabupaten Magelang menargetkan 200 ribu sasaran divaksin Covid-19 sampai Juni 2021.

Namun pelaksanaannya dilakukan bertahap sesuai kedatangan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Retno Indriastuti menjelaskan, pengiriman vaksin pada sampai saat ini sudah kali kelima, dengan total 8.880 vial.

Telah capai 25 ribu orang

Hingga kini, 25.000 orang telah divaksin di wilayah Kabupaten Magelang. Proses vaksinasi masih diprioritaskan pada pelayan publik dan lansia.

 “Vaksinasi saat ini masih diprioritaskan kepada para pelayan publik. Namun kami juga menggenjot vaksinasi kepada para lansia juga, karena para lansia ini sangat rentan terhadap paparan Covid-19,” ujar Retno, saat mendampingi Bupati Magelang memantau proses vaksinasi Covid-19 di GOR Gemilang, Komplek Setda Kabupaten Magelang, Selasa (16/3/2021).

“Selain itu tingkat kematian pada lansia yang terpapar juga sangat tinggi,” ujarnya.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan, ia berupaya mengontrol sejauh mana cakupan yang semestinya sudah dilakukan pemerintah daerah.

Pihaknya akan terus mendorong Dinas Kesehatan bersama dengan OPD terkait lainnya.

Agar membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi yang ada di wilayah Kabupaten Magelang

“Ini tentunya akan membutuhkan banyak tenaga-tenaga. Kalau hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan, tentunya tidak akan begitu cepat, mengingat jumlah masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang yang cukup banyak,” ungkapnya.

Seperti diketahui, vaksinasi Covid-19 saat ini masih diprioritaskan kepada pelayan publik, salah satunya adalah pekerja sektor transportasi.

Menurutnya, sektor transportasi merupakan salah satu sarana virus Covid-19 untuk berpindah dan menyebar, maka harus ada perhatian lebih.

“Transportasi ini ikut membawa alur perjalanan virusnya, maka ini harus coba kita putus, oleh karena itu sektor transportasi juga mendapatkan prioritas di sini,” tandas Zaenal. (*)

Related Articles

Back to top button