Kabar IndonesiaPendidikan

Kabar Baik, Pemkot Semarang Gratiskan Sekolah TK, SD, dan SMP Swasta!

ENERGIBANGSA.ID (Semarang Raya) – Harapan masyarakat untuk bersekolah di sekolah negeri dinilai cukup tinggi. Mereka beranggapan, pendidikan di sekolah tinggi lebih bermutu dibanding sekolah swasta. Namun pernyataan itu tak selalu benar.

Secara umum, pendidikan disekolah manapun sebenarnya sama. Hal yang paling penting adalah bagaimana masyarakat dapat terus menggali kecakapan diri sehingga menjadi sumberdaya manusia (SDM) unggul.

Di tengah upaya masyarakat memasuki masa pendaftaran sekolah yang kini populer dengan istilah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Pemerintah Kota Semarang memberikan angin segar berupa pendidikan gratis di sekolah tertentu.

Melalui akun twitter @hendrarprihadi, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memberikan informasi menarik bagi masyarakat Kota Semarang. Ia menuliskan cuitannya; “pada tahun ini Pemerintah Kota Semarang menggratiskan sejumlah TK, SD, SMP swasta di Kota Semarang”.

Daftar sekolah gratis di Kota Semarang. Sumber: @hendrarprihadi

“Sehingga bagi siswa yang tidak diterima di negeri dapat memanfaatkan program sekolah swasta gratis” sebut tulisan cuitan dalam akun twitter orang nomor satu di Kota Semarang tersebut.

Nah, bagi warga Semarang yang tak lolos masuk sekolah negeri, tak ada salahnya bersekolah di sekolah swasta. Tetap semangat, tetap rajin belajar ya ?
(dd/EB)

Related Articles

Back to top button