Ekonomi & Bisnis

Kabar Baik, Kondisi Trump Berangsur Membaik

JAKARTA, energibangsa.id — Hari Senin (5/10) kemarin, bursa saham Amerika Serikat (AS) dikabarkan melesat pada perdagangan saham. Hal itu karena investor tengah melihat kemungkinan stimulus fiskal lebih banyak dan berita Presiden AS Donald Trump yang akan meninggalkan rumah sakit tempatnya dirawat karena Covid-19. Demikian tulis detikcom, Selasa,  (6/10) pagi ini.

Dilansir dari Reuters, Selasa (6/10), Trump menyatakan dalam kondisi baik dan akan meninggalkan Walter Reed National Military Medical Center. Sementara, Trump telah berada di rumah sakit itu sejak Jumat malam pekan lalu.

Dikabarkan, saham Regeneron Pharmaceuticals Inc melonjak 7,1%. Setelah dokter Trump mengatakan dia telah dirawat dengan pengobatan antibodi eksperimental Regeneron untuk penyakit tersebut.

Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan pada hari Senin bahwa masih ada potensi untuk mencapai kesepakatan dengan anggota parlemen AS soal lebih banyaknya bantuan untuk menangkal virus Corona. Trump juga berkomitmen untuk menyelesaikan kesepakatan.

“Kesepakatan stimulus masih ada di sana, dan masih ada komunikasi yang terjadi…Sepertinya sesuatu akan segera diselesaikan,” kata Jim Paulsen, kepala strategi investasi di The Leuthold Group di Minneapolis.

Dia juga mengatakan, kabar yang menyebut Trump dalam kondisi baik mengurangi volatilitas yang membuat investor khawatir.

“Berita apa pun yang mengatakan presiden terlihat lebih baik adalah semacam berita tentang volatilitas yang berkurang, gangguan dan hal-hal yang tidak diketahui, yang semuanya membuat takut investor,” katanya.

Dow Jones Industrial Average naik 465,83 poin atau 1,68% menjadi 28.148,64, S&P 500 naik 60,16 poin atau 1,80% menjadi 3.408,6, dan Nasdaq Composite naik 257,47 poin atau 2,32% menjadi 11.332,49.(*)

Related Articles

Back to top button