fbpx
Nasional

Kabar Baik, 16 Juta Vaksin Sinovac Masuk Indonesia Hari Ini

SEMARANG, energibangsa.id—Pagi ini, Kamis (25/3/2021), CNBC Indonesia membagikan kabar baik bagi seluruh rakyat Indonesia. Betapa tidak, sebanyak 16 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk bahan baku (bulk) yang akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Hal itu terkonfirmasi dari undangan yang diterima CNBC Indonesia dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN, terkait peliputan kedatangan vaksin Sinovac tahap ketujuh di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 12.20 WIB.

Diproduksi Bio Farma

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan rencananya ada 16 juta bahan baku dosis vaksin Sinovac yang tiba di Indonesia hari ini.

Vaksin ini akan diproduksi Bio Farma menjadi vaksin jadi.

“Akan segera masuk lagi minggu ini tanggal 25 Maret 16 juta,” kata Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir dalam program Power Lunch, seperti dikutip Kamis (25/3/2021).

Dengan tambahan itu akan ada total 52 juta dosis vaksin Sinovac di Indonesia. Sebelumnya bahan baku vaksin sudah datang 36 juta dosis.

Sementara itu Bio Farma sejauh ini sudah memproduksi 20 batch atau sekitar 20 juta dosis vaksin Sinovac.

Vaksin tersebut juga sudah mengantongi izin pakai dari Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM).

Honesti juga mengaku tidak ada kesulitan untuk memproduksi bahan baku vaksin itu. Dia mengatakan bahan baku sudah diamankan kurang lebih 143 juta sosis.

“Kita sudah mengamankan lebih kurang 143 juta dosis bahan baku ini, sekarang tiap ulan datang dan segera diproduksi,” ungkapnya. (*)

Related Articles

Back to top button