fbpx
Inspirasi BangsaKita Indonesia

Jualan Frozen Food Modal 150 Ribu, Yudhi Dwinanto Kini Beromset 60 Juta Per Bulan

ENERGIBANGSA.ID – Sobat energi, hari ini tim energibangsa.id akan bercerita tentang Yudhi Dwinanto dan Bisnis Frozen Food yang digandrungi semua kalangan.

Kisahanya, demi membangun bisnis, Yudhi Dwinanto rela meninggalkan PNS pada 2009 untuk menekuni bisnis frozen yang awalnya hanya sebagai sampingan saja, kini sekarang omsetnya 30-60 juta sebulan.

Bermodalkan keberanian dan ketekunan yang gigih, usaha yang diawali dengan  modal Rp 150.000 ini mampu meraih omset s.d. 60 juta rupiah sebulan. Bahkan menurut beberapa pihak, Yudhi Dwinanto pernah mencapai 100 juta sebulan.

Bagaimana Cara Memulai Usaha Frozen Food?

Sobat energi, anda harus memilih. Ingin menjual frozen food milik orang lain atau ingin membuat sendiri makanan beku anda.

Tapi ingat, rumus yang paling mudah adalah kolaborasi, karena membuat frozen food sendiri akan menghabiskan waktu dan rasanya belum tentu

Setelah anda memutuskan memilih yang mana, mari kita lanjut ke bagian berikutnya.

1. Tentukan Produk yang akan anda jual.

Nah anda harus memilih dulu produk seperti apa yang akan anda jual. Apakah udang, bakso, atau lainnya. Kenapa ini penting? Alasannya adalah karena anda tidak mungkin membuat produk yang disukai semua orang.

Memilih produk yang akan anda buat atau jual akan menentukan langkah yang tepat untuk mempromosikan barang yang anda jual. Ini juga akan memudahkan

Anda juga bisa menjual frozen food dalam bentuk siap makan. Misalnya menjual aneka makanan dan jajanan bakar.

2. Memikirkan modal

Nah sekarang sobat energi coba hitung kebutuhan modalmu dulu. Frozen food memerlukan freezer dan alat packaging yang anti udara. Jika anda tidak punya modal, bisa dengan meminjam ke bank.

Banyak program yang ditujukan untuk pebisnis pemula, misalnya saja Kredit Usaha Rakyat Bank atau Mitra Usaha Mandiri.

Namun jika tidak punya modal dan belum bisa hutang bagaimana? Gampang kok, jadi member reseller di Nadita Frozen, cukup bermodal minimal 250 ribu saja, Anda mendapatkan paket sosis siap jual.

3. Pilih Peralatan

Nah bisnis makanan frozen itu bisnis simple, sederhana, namun jangan menyepelekan modalnya. Anda butuh freezer dan alat pembungkus (packaging) yang cukup mahal jika kantongmu kempis.

Anda bisa menyesuaikan keuangan dengan jenis peralatan. Nah jika kehabisan uang, cobalah untuk menitipkan frozen foodsmu di restoran atau minimarket. Triknya adalah membagi sebagian keuntungan dengan mereka.

4. Metode Pemasaran

Nah sekarang pikirkan metode pemasaranmu. Misalnya bagaimana anda akan mengenalkan produk. Bisa saja dengan mulut ke mulut melalui orang-orang yang akan kita kenal. Ataukah akan memperbesar usaha melalui sistem online.

Yuk, cuma modal 250 ribu saja, lho sobat energi bisa memulai merintis bisnis jadi agen frozen food. Yuk bisnis, yuk mulai merintis.


Related Articles

Back to top button