fbpx
Ragam Bangsa

Jual Uang Rp 75.000 di Marketplace? Ini Kata Bukalapak

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Dilansir dari cnbcindonesia (19/8), uang kertas pecahaan Rp 75.000 keluaran edisi khusus Kemerdekaan RI ke-75 baru diluncurkan oleh Bank Indonesia. Banyak dijual di sejumlah marketplace dengan harga yang selangit yakni berkisar puluhan juta, salah satunya Bukalapak.

Pecahan Uang Kertas Rp 75.000
Uang baru pecahan Rp75.000

Pihak Bukalapak bahkan tak segan dan akan langsung menurunkan (takedown) produk yang dijual oleh pelapak tersebut. Bukalapak juga akan melakukan proses monitoring dengan ketat. Sehingga tidak ada lagi pelapak yang melakukan penjualan uang edisi terbatas dengan harga yang fantastis.

Gicha Graciella selaku Senior Corporate Communications Manager Bukalapak menjelaskan Bukalapak saat ini mendukung dan melaksanakan arahan dari Bank Indonesia (BI). Yang melarang penjualan uang edisi tersebut di Bukalapak.

“Kami telah melakukan proses monitoring dan seleksi yang ketat terhadap produk ini. Dan bila kedapatan ada pelapak yang meng-upload kami segera turunkan produk tersebut dari marketplace kami,” ungkap pihak Bukalapak

Diketahui, di e-commerce Bukalapak, uang pecahan Rp 75.000 ini dijual seharga Rp50 juta. Oleh Pelapak dengan nama aku Ridho Rizki Darmawan. Harga yang selangit ini menjadi viral di sosial media karena barang yang ditawarkan hanya satu lembar. (dhanti/EB/cnbcindonesia.com)

Related Articles

Back to top button