fbpx
Kabar Daerah

Jos! Vaksinasi di Kota Semarang Lampaui Target, Kapan Giliranmu?

SEMARANG, energibangsa.id—Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan, vaksinasi dosis pertama tahap II di Kota Semarang telah melampaui target yang ditentukan.

Hal itu disampaikan saat meninjau vaksinasi dosis kedua tahap II di Gedung Balai Kota Semarang, Senin (8/3/2021) hari ini.

Dari 125 ribu dosis vaksin yang diterima Pemerintah Kota Semarang, saat ini telah digunakan 73.446 dosis vaksin untuk ASN, non-ASN, TNI, Polri, Pedagang dan Lansia.

Artinya, dari total itu vaksinasi di Kota Semarang telah melebihi target 62 ribu dosis vaksin.

62 Ribu Orang yang Terdata

“Catatan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, dari 62 ribu orang yang terdata, mulai dari PNS, TNI, Polri, juga Lansia, ternyata sudah 73 ribu (orang). Jadi sudah over dari target,” kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Disampaikan, masyarakat yang sudah mengikuti vaksin dosis pertama tidak perlu khawatir.

Pasalnya, Pemerintah Kota Semarang tinggal menunggu kuota vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Tapi nggak usah khawatir karena hari ini akan datang lagi vaksin. Sehingga yang kemarin sudah mengikuti suntik vaksin pertama menuju vaksin kedua, Insyallah sudah mencukupi,” ujar Hendi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang M Abdul Hakam mengatakan, Pemerintah Kota Semarang akan mendapatkan dosis vaksin tambahan dalam seminggu ke depan.

Hakam memastikan, dosis kebutuhan vaksin bisa terpenuhi.

“Minggu ini, pemprov akan memberikan tambahan vaksin untuk Kota Semarang. Apalagi akan ada kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada Rabu depan,” kata Hakam. (dd)

Related Articles

Back to top button