Jokowi bersama YouTuber Atta Halilintar (Foto: ww.instagram.com/attahalilintar)
Kabar Indonesia

Jokowi Ingin Anak Muda Jadi Menteri, Mampukah?

0

ENERGIBANGSA.ID – Melihat potensi kemampuan anak muda yang mengagumkan, Jokowi tertarik mengundang mereka untuk berkontribusi dalam Kabinet Kerja periode kedua.

Hal tersebut telah diungkapkan oleh Jokowi pasca pengumuman hasil pilpres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada bulan Mei lalu.

“Sekarang yang muda banyak yang matang. Bapak Jokowi memang ingin memberi ruang untuk yang muda-muda,” ujar Arya Sinulingga, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional ketika dihubungi merdeka.com, Selasa (14/5).

Dilansir dari Kompas.com, salah satu nama yang dinilai dapat menjadi kandidat menteri Kabinet Kerja periode kedua adalah Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia. Nama Bahlil muncul saat Jokowi hadir di acara buka puasa bersama HIPMI, Minggu (26/5).

Ketika ditanya terkait rencana kabinetnya, Jokowi menyebut ketua HIPMI cocok untuk menjadi menteri. Sosok Bahlil dinilai memiliki kemampuan manajerial dan mengeksekusi gagasan. Hal itu termasuk dalam kriteria menteri Kabinet Kerja.

Menanggapi hal tersebut, Bahlil mengaku belum mengetahui mengenai kabar dirinya masuk dalam bursa calon menteri kabinet mendatang. Ia menganggap ungkapan Jokowi pada saat acara HIPMI hanya sebatas obrolan senior kepada juniornya.

“Itu kewenangan prerogatif ada di pak presiden langsung. Jangan kita berandai andai lah kalau saya kan orang dari kampung. Dari Papua datang berproses melakukan yang terbaik aja saya nggak mau berandai andai” ucap Bahlil di Komplek Istana, Jakarta, Rabu (12/6).

Untuk kaum milenial, apakah kalian tertarik untuk jadi menteri?

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Kebohongan Itu Kini Terbukti…

Previous article

Pesan Penting Jokowi di KTT ke-34 ASEAN

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.