fbpx
Nasional

Jogja Perpanjang Tanggap Darurat, Pending Dulu Jadwalmu ke Jogja!

YOGYAKARTA, energibangsa.id—Jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) hampir semua daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta ramai-ramai mengumumkan pembatasan sosial. Tak sedikit pula pemerintah daerah memutuskan untuk menutup lokasi-lokasi wisata.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kerumunan massa, yakni para pewisata di area wisata. Pasalnya, kerumunan orang di tempat wisata dapat berakibat lahirnya klaster baru Covid-19 dari kegiatan wisata.

Untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, sebagian daerah mengeluarkan regulasi-regulasi tertentu. Mulai pembatasan kegiatan sosial hingga penutupan obyek wisata di wilayahnya. Tak terkecuali Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang mengumumkan perpanjangan status tanggap darurat Covid-19.

Keputusan Gubernur

Berdasarkan Keputusan Gubernur No 388/KEP/2020, diatur mengenai Penetapan Perpanjangan Kedelapan Status Tanggap Darurat Bencana Corona Virus Disease (COVID-19) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Status Tanggap Darurat Bencana yang semula ditetapkan berakhir pada 31 Desember 2020, diperpanjang hingga 31 Januari 2020.

Selengkapnya mengenai Surat Keputusan Gubernur DIY tersebut dapat disimak melalui pranala: s.id/TDBJanuari2021.

Informasi tanggap darurat itu disampaikan melalui akun media sosial Humas Pemda DIY @humas_jogja, Rabu (23/12).

Related Articles

Back to top button