fbpx
Nasional

Sosok Jogi Hendra Atmadja, Pengusaha Biskuit Paling Kaya ke-7 di Indonesia

SEMARANG, energibangsa.id – Siapa bilang kalau mau jadi kaya harus punya tambang emas dulu. Hal ini dibuktikan oleh pendiri dari Mayora Group Jogi Hendra Atmadja yang baru saja dinobatkan menjadi orang paling kaya di Indonesia nomor 7 versi Forbes.

Melansir dari CNBC Indonesia (10/12), Jogi, telah berhasil menggeser kedudukan Dato Sri Tahir, sebagai yang terkaya dengan usaha Mayapada Group. Nilai kekayaannya terbilang cukup fantastis berkisar US$ 4,3 miliar atau Rp60,47 triliun.

Kita mengenal Mayora sendiri sebagai industri makanan penghasil merek-merek seperti Kopiko, Roma dan masih banyak lagi. Mereka telah berdiri sejak tahun 1948 dan resmi berdiri sebagai kelompok usaha pada tahun 1977.

Sebagai perusahaan raksasa Mayora telah merambah hampir 90 negara dengan memperkerjakan lebih dari 30.000 karyawan.

Sementara itu, Dato Sri Tahir tahun ini oleh Forbes tercatat sebagai orang kaya nomor 10. Nilai kekayaan Tahir tercatat senilai US$ 3,3 miliar atau setara Rp46,41 triliun.

Forbes kembali merilis daftar nama Crazy Rich Indonesia tahun ini. Ada beberapa perubahan ranking maupun nilai aset kekayaan yang dimiliki oleh para sultan Tanah Air. Beberapa wajah baru muncul ke dalam jajaran 50 orang paling tajir di Indonesia.

Di posisi pertama masih tetap diduduki oleh duo Hartono bersaudara dari Grup Djarum yang mengusai 54,94% saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Total kekayaan dua bersaudara asal Kudus ini mencapai US$ 38,8 miliar atau setara dengan Rp546,3 triliun. Asumsi kurs Rp14.080/US$.

Di posisi kedua juga masih tetap diduduki oleh keluarga pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja. Kekayaan keluarga Sinar Mas Group disebut Forbes bertambah US$ 2,3 miliar atau Rp32,4 triliun. (Ozan/EB)

Related Articles

Back to top button