Joey Alexander, Curi Perhatian di Grammy Awards Dengan Modal Otodidak (Foto: Tribun)
Joey Alexander, Curi Perhatian di Grammy Awards Dengan Modal Otodidak (Foto: Tribun)
Energi MudaInspirasi BangsaKita IndonesiaMusicWorld

Joey Alexander Curi Perhatian di Grammy Awards Dengan Modal Otodidak

0

ENERGIBANGSA.ID – Josiah Alexander Sila atau lebih dikenal dengan nama Joey Alexander adalah salah satu aset berharga yang dimiliki Indonesia dalam bidang seni musik.

Nama dan bakat Joey mulai ramai diperbincangkan setelah ia masuk dalam nominasi Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Jazz Solo pada gelaran Grammy Awards 2016. Kehadirannya di sana juga mengukuhkan posisinya sebagai pianis termuda.

Ketika itu, Joey telah merilis satu album bertajuk My Favorite Things pada tahun 2015. Tim Energi Bangsa juga mencatat bahwa Joey Alexander berhasil menduduki tangga musik Billboard 200 di Amerika.

Joey menjadi sorotan lantaran kepiawaiannya dalam menekan tiap tuts piano hingga menghasilkan lantunan nada yang merdu untuk didengarkan.

Penampilan Joey sebagai pianis muda dengan aliran jazz bahkan mendapat tepuk tangan berdiri dari para pesohor di Grammy Awards ke-58.

Kiprah Joey dalam bermusik terus berlanjut hingga sekarang. Paling akhir, remaja kelahiran tahun 2003 ini baru saja merilis album keempat bertajuk Eclipse dengan salah satu lagu yang mengangkat unsur ketenteraman Indonesia, yaitu Bali.

Ditanya perihal kemampuannya dalam bermain piano, Joey mengaku mempelajarinya secara otodidak.

“Bermain di sesi jamming sifatnya vital bagi proses belajar saya, karena jazz itu sendiri sejatinya tentang musik yang diimprovisasi dan otodidak,” ungkap remaja kelahiran Pulau Dewata ini.

Penampilan Joey Alexander dalam Grammy Award ke-58

Disebut sebagai sosok yang menginspirasi terutama bagi anak muda di Indonesia, Joey mengaku bahwa semua orang sebenarnya saling menginspirasi satu sama lain.

“Mereka semua menginspirasi, termasuk musisi yang pernah berkolaborasi dengan saya. Karena ketika kami bermain bersama, maka sebetulnya kami sedang menginspirasi satu sama lain,” tambah Joey.

Selain itu, Joey juga menceritakan tentang pentingnya sebuah prioritas dan keseimbangan dalam hidup. Menurutnya, semua hal adalah penting. Namun jika kita telah menetapkan satu tujuan, maka kita harus fokus pada hal itu.

Wah, selain keren dalam hal bermusik, ternyata Joey juga memiliki sudut pandang yang menarik, ya! Sobat Energi jangan berkecil hati, kita semua menginspirasi dalam porsinya masing-masing.

Dan seperti kata Joey, belajar dan mengasah bakat bisa dilakukan secara otodidak. Asalkan hal itu dilakukan secara tekun dan sungguh-sungguh, ya.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Selain Rekor Karyanya Paling Laris, Andrew Suryono Adalah Orang Indonesia Pertama yang Masuk National Geographic

Previous article

Tex Saverio, Perancang Busana Lady Gaga Asal Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Energi Muda