jawa tengah tingkatkan mutu pendidikan
NewsPendidikan

Jawa Tengah Tingkatkan Akses Mutu Pendidikan Bagi Siswa Kurang Mampu

0

ENERGIBANGSA.ID – Setiap masyarakat wajib mendapatkan pendidikan yang sama tanpa memandang derajat manusia dan lain-lain asalkan mau berusaha untuk membuat hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kemiskinan merupakan salah satu penyebab utama sebagian anak tidak bisa mengenyam bangku pendidikan padalah generasi muda itu merupakan penerus bangsa yang dapat membawa nama bangsa Indonesia menjadi kebanggaan karena menciptkana prestasi ataupun karya yang luar biasa.

Di Jawa Tengah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dengan DPRD Jateng terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan untuk siswa yang kekurangan mulai dari peningkatan pelayanan dan akses supaya mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat bersekolah sehingga dapat berjalan dengan efektif efesien dan siswa menjadi lebih bersemangat ketika berada di sekolah.

“Kami terus berupaya bagaimana meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Tengah dan bagaimana tata kelola yang harus kita lakukan serta bagaimana relevansi untuk peningkatan mutu pendidikan serta memberikan akses anak sekolah bisa nyaman” Ungkap Padmaningrum, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng.

Karena di Jawa Tengah sendiri memiliki permasalahan terkait dengan indeks pembangunan manusia yang rata-rata sekolah belum mampu untuk mendongkrak sampai pada tingkat nasional apalagi ditambah keadaan dan muncul tantangan global yang memungkinkan menuju Indonesia emas membuat masyarakat untuk mendorong anak-anak untuk dapat bersaing tidak hanya nasional melainkan internasional.

Dengan demikian, perlu adanya strategi yang tepat terutama penganggaran sehingga dapat mengatasi dan menyelesaikan apa yang menjadi pokok permasalahan yang sedang dihadapi.

Dilansir dari SindoNews.com, Yudi Indras Wiendarto selaku Komisi E DPRD Jateng mengatakan bahwa akan terus mendorong supaya kedepannya mutu pendidikan lebih meningkat dan anak-anak yang lulus dapat menghadapi tantangan dari perkembangan zaman dengan mendapatkan pekerjaan sesuai pendidikan yang ditempuh.

Harapannya pada tahun 2020, bagi pengelola sekolah negeri tidak terfokus dalam menarik peran serta masyarakat namun sedapat mungkin sudah pada zero peran serta masyarakat.

Apapun yang terjadi zaman akan cepat berubah dan generasi muda harus mampu memperoleh pendidikan yang baik untuk kedepannya agara sangat berguna dan bermanfaat karena dengan begitu, generasi muda akan mendapat pemahaman informasi tentang seluruh ilmu pengetahuan yang didapatnya.

Selain itu, dapat menghasilkan generasi penerus yang unggul dalam berbagai bidang meminimalisirkan generai yang bodoh, membentuk pola pikir setiap anak menjadi ilmiah dengan memikirkan secara matang tanpa sembarangan dan lain sebagainya.

Sobat Energi ternyata pendidikan merupakan kunci atau solusi dalam penggerak perekonomian untuk menghadapi berbagai kesulitan asalkan dapat diimbangi dengan tekad yang kuat.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Hobiku, Aplikasi Pemersatu Komunitas Buatan Anak Muda Medan

Previous article

Kreativitas Pungki Sasando, Ciptakan Pesawat Aeromodelling dari Tutup Botol

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in News