Kabar DaerahKabar Indonesia

Selisih Jauh! Segini Perbandingan Utang Dua Paslon Pilkada Rembang

REMBANG (ENERGIBANGSA.ID) – Pasangan calon (paslon) calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Rembang, dikutip dari RembangBicara.com memiliki utang dengan jumlah tidak sedikit.

Paslon Harno-Bayu punya utang Rp 21 miliar. Sedangkan kubu Hafidz-Hanies Rp 1 miliar.

Selain itu, Harno-Bayu Andriyanto diketahui memiliki total harta kekayaan lebih dari Rp 44 miliar. Sedangkan Hafidz-Hanies, jika digabung sekiar Rp 3,8 miliar.

Hal ini diketahui setelah hasil perhitungan dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Tanggapan Masyarakat

Menyikapi hal itu, masyarakat Rembang pun angkat bicara mengenai jumlah utang kedua pasangan calon pilkada tersebut.

“ini harus jadi perhatian dan pertimbangan para pemilih, jangan-jangan ini hutang juga termasuk untuk maju pilkada,” ujar warga Rembang yang tidak mau disebut namanya itu.

“kalau utangnya banyak, nanti jangan-jangan niatnya maju pengennya ngeruk duit negara, biar utangnya lunas,” tandasnya.

Capai Puluhan Milyar

Sebagaimana hasil pengumuman LHKPN yang diinformasikan dari website resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), rincian harta Harno meliputi, tanah dan bangunan Rp 45 miliar, alat transportasi mesin Rp 1,09 miliar, dan lain sebagainya.

Adapun jika ditotal maka mencapai Rp 34,1 miliar. Setelah dikurangi utangnya Rp 21,5 miliar.

Sementara itu, untuk harta kayaan wakilnya, Bayu Andriyanto memiliki total Rp 10,24 miliar. Cawabup petahana ini, tak memiliki utang.

Maka, jika dijumlah seluruh harta paslon nomor urut 1 ini, mencapai lebih dari Rp 44 miliar. Sedangkan total utangnya mencapai Rp 21,5 miliar.

Sementara itu, dari kubu paslon Hafidz-Hanies, total harta kekayaan Abdul Hafidz kurang lebih sebesar Rp 3,39 miliar. Jumlah itu setelah dikurangi utangnya senilai Rp 1,01 miliar.

Related Articles

Back to top button