fbpx
Kabar Daerah

Jateng Kirim 15 Tim, Bantu Penanganan Gempa Mamuju dan Majene

SEMARANG, energibangsa.id – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo siap memberangkatkan 15 tim untuk membantu penanganan gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Dilansir dari TribunJogja, Senin (18/1), hasil ini didapatkan usai melakukan koordinasi dengan sejumlah tokoh di Sulbar. Diketahui, gempa di Mamuju dan Majene berkekuatan magnitudo 6,2 sehingga hal ini juga menjadi perhatian Ganjar.

“Insyaallah dari Jateng besok mau ngirim 15 tim untuk bisa berangkat ke Sulbar dan tentu saja tidak bisa direct (langsung), mungkin ke Makassar dulu,” kata Ganjar.

Nantinya, pemberangkatan tim ini juga dibarengi dengan bantuan logistik. Namun, meilhat kondisi perhubungan di Sulbar yang belum berjalan normal, akan dibelanjakan tim saat berada di Makassar.

“Sehingga 15 tim ini akan kami perbantukan dulu bisa ke sana lah untuk membangun solidaritas,” ujarnya.

Ganjar juga menyebutkan, tiap kali ada bencana pihak Pemprov Jateng selalu siap mebantu. Seperti yang dilakukan sebelumnya saat membantu penanganan bencana gempa bumi di Palu dengan pengiriman bantuan logistik.

Tak hanya bencana yang terjadi di Sulbar saja. Ganjar juga telah berkomunikasi dengan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan, mengenai bencana banjir di 10 kota dan kabupaten disana.

“Dengan Kalsel kemarin sudah komunikasi dengan Pak Wagub dan beliau sampaiakn so far masih bisa handle. Tapi kami siaplah membantu sebagai sesama ank bangsa,” pungkasnya.(*)

Related Articles

Back to top button