fbpx
Kabar Daerah

Jateng Gelar Vaksinasi Gelombang II Hari ini, Ganjar: Kita Target 1.000 Perhari!

SEMARANG, energibangsa.id – Pelaksanaan vaksinasi gelombang II dimulai Senin, (22/2/2021) hari ini. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menargetkan dalam sehari akan ada 1.000 pelayan publik yang divaksin.

Ganjar juga menyapa sejumlah ASN, TNI, Polri, Pejabat BUMD, Wartawan hingga Atlet. Adapun vaksinasi dilakukan di Gradhika Bhakti Praja, dengan dibagi ke dua ruangan.

Vaksinatornya mulai dari RSUD Tugurejo, RSJ Amino Gondohutomo dan Balabkes Jateng. Pembagian ke dua ruangan dengan tujuan mengurangi kerumunan.

Saat Ganjar datang ke lokasi, ada Sekda Jateng Prasetyo Aribowo, Asisten Pemerintahan Sarwa Pramana, Asisten Ekbang Peni Rahayu hingga pejabat eselon 2 lainnya yang sudah menyelesaikan screening dan menanti untuk divaksin.

Wes ayo gek ndang disuntik, ora usah wedi,” ucap Ganjar mencairkan suasana di ruang vaksinasi.

Wartawan dan atlet divaksin?

Ganjar juga meminta agar para wartawan dan atlet segera divaksin. Hal ini dilakukan, agar bisa mempercepat proses vaksinasi dan mencapai target 1.000 orang dalam sehari.

Harapannya, semua bisa dioptimalkan sehingga jika ada yang sakit dan tidak bisa datang, yang orang lain juga bisa langsung mendapat vaksinasi. Ketertiban pendataan ini menjadi satu hal yang penting.

Ganjar yakin vaksinasi gelombang II ini akan berjalan lebih cepat. Sebab, data kepegawaian sudah lengkap sehingga lebih mudah.

Selain itu, sistem pendataan vaksinasi yang lebih terbuka dari Kemenkes juga memudahkan.

“Ini kita coba serentak hari ini dan langsung kita targetkan sehari minimal 1000. Kalau dari pendataannya gampang, karena justru ini dari ASN TNI Polri pegawai-pegawai kan data kepegawaiannya lengkap. Tinggal dibuatkan penjadwalannya saja, dan itu tidak rumitlah, insyaAllah sih gampang,” ujarnya. (Nicola/EB)

Related Articles

Back to top button