Kabar Indonesia

Jangan Khawatir Kuliah Mahal, UDINUS Siapkan Beasiswa Buat Kamu

ENERGIBANGSA.ID – Tak hanya terkenal sebagai Universitas unggulan di Kota Semarang maupun Jawa Tengah, namun Universitas Dian Nuswantro juga dikenal sebagai salah satu kampus yang memiliki biaya mahal di Jawa tengah.

Namun tenang, karena Udinus telah bekerjasama dengan beberapa instansi terkemuda, Udinus juga menyiapkan bantuan fasilitas yang menunjang belajarmu di sana, salah satunya adalah beasiswa.

Lebih dari 5 jenis beasiswa ditawarkan oleh pihak Udinus kepada para mahasiswa. Tak sedikit pula yang telah lolos dan mendapatkan beasiswa tersebut.

Untuk itu, Tim Energi Bangsa telah merangkum beberapa beasiswa yang bisa kamu coba dapatkan di sana :

Beasiswa Aktivis dari Dikti
Untuk mengajukan beasiswa ini yang perlu kalian persiapan adalah kalian wajib terdaftar sebagai anggota organisasi kemahasiswaan di kampus. Selain itu nilai IPK kalian juga harus memenuhi batas minimal yang sudah ditentukan yaitu 2.75.

Tentunya untuk mengajukan beasiswa ini kalian harus melengkapi berbagai persyaratan yang ada seperti mengisi formulir dan lain-lain ya Sobat Energi. Dan perlu diingat jika kalian berniat mendaftar pastikan kalian tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun

Beasiswa BCA Finance
Beasiswa yang didanai oleh Bank BCA ini hanya dapat diajukan oleh mahasiswa yang telah menyelesaikan semester II. Bagi mahasiswa yang hendak mendaftar beasiswa ini juga wajib memiliki IPK minimal 3.40. Dan perlu diingat jika kalian berniat mendaftar pastikan kalian tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun.

Beasiswa Djarum
Nah untuk beasiswa yang satu ini merupakan beasiswa favorit para mahasiswa udinus. Untuk mengajukan beasiswa ini kalian harus sedang menempuh pendidikan Strata 1 pada semester IV. Selain itu kalian juga wajib mempertahankan IPK minimum 3.00 (dari semester III) sampai akhir semester IV.

Untuk berkas-berkas yang harus dilengkapi kalian bisa cek di website udinus beasiswa. Pastikan juga kalian tidak sedang menerima beasiswa pada saat pengajuan dari pihak lain.

Beasiswa Juara Kompas
Kalian bisa mendaftarakan diri untuk beasiswa kompas ini dari saat kalian masih berstatus sebagai pelajar kelas 3 SMA atau sederajat. Syaratnya kalian harus masuk peringkat 5 besar dalam 2 semester terakhir atau memiliki prestasi non akademik yang dibuktikan dengan piagam penghargaan.

Selain itu, kalian juga harus berpartisipasi dalam kegiatan organisasi. Yang terpenting kalian wajib berkomitmen untuk menyelesaiakan studi di perguruan tinggi yang didaftarkan. Untuk mendaftarnya kalian bisa mengunjungi website beasiswajuara.kompas.id

Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik)
Untuk beasiswa PPA ini kalian bisa mengajukannya di semester awal yaitu semester I dan maksimal semester IV bagi S1 dan minimal semester I maksimal semester V bagi mahasiswa D3. Mahasiswa yang mengajukan beasiswa PPA ini harus memiliki IPK minimal 3.00

Selain itu mahasiswa wajib memiliki buku tabungan Bank BNI atas nama sendiri. Yang terakhir adalah tidak sedang menerima beasiswa pada saat pengajuan beasiswa dan tidak sedang cuti kuliah.

Nah itu tadi beberapa beasiswa yang ada di Udinus Sobat Energi. Bagi Sobat Energi yang tertarik kalian bisa langsung catat persyaratannya di sini. Semoga berhasil ya Sobat Energi

Related Articles

Back to top button