Gaya HidupRagam Bangsa

Jangan Asal Bully, Berikut Manfaat Nonton K-Drama yang Perlu Kamu Ketahui

ENERGIBANGSA.ID – Sobat energi siapa diantara kalian yang suka menonton Drama Korea ?. Atau yang sudah menjadi penggemar setia Drama dari negeri gingseng ini?

Pasti sobat energi sering mendapat bullyan dari teman-teman sobat energi yang tidak tahu dan benci terhadap Drama Korea bukan?.

Tidak sedikit memang orang yang awam dan para haters mencela dan mengejek mereka yang menyukai dan menggemari Drama Korea.

Bagi sebagian orang yang masih awam dengan drama korea atau biasa dikenal K-Drama biasanya akan memberikan komentar bahwa menonton K-Drama tidak ada manfaatnya.

Mereka akan berujar dan menggap K-Drama tak selebihnya seperti sinetron Indonesia yang ditayangkan stasiun televisi nasional : menye-menye, lebay, dan sebagainya.

Pun begitu juga bagi orang-orang yang menyebut diri mereka sabagi pembenci atau haters dari K-Drama. Mereka pun akan berujar hal yang sama dengan para orang yang awam mengenai K-Drama.

Malah terkadang para haters ini lebih parah ketimbang orang yang awam dalam mengejek para pencinta K-Drama.

Bagi haters yang sudah tingkat ekstrem, mereka akan menyebut orang-orang yang menyukai K-Drama adalah orang alay.

Selain itu mereka akan me-bully para artis korea yang bermain di K-Drama sebagai tukang plastik atau manusia plastik. Sebab seperti yang diketahui operasi plastik di Korea Selatan sangatlah berkembang pesat. Banyak artis-artis Korea Selatan atau K-Drama yang melakukan operasi plastik demi tetap tampil prima dan menawan sesuai dengan tuntutan profesionalitas.

Namun tahukan kalian apa yang disebutkan atau didakwakan orang yang awam dan para haters tidaklah semua benar. Ternyata tak seluruhnya K-Drama memiliki segi yang negatif. Dari K-Drama ada banyak hal postif yang bisa kita ambil untuk menjadi pelajaran berharga.

Meski hanya sebuah drama, K-Drama memiliki nilai-nilai kehidupan yang dapat dipelajari. Mulai dari cinta, keluarga, pertemanan, bahkan tentang pencarian jati diri.

Di balik karakter yang tampan dan cantik, mereka memainkan cerita penuh hikmah untuk diserap.

Untuk itu tim energibangsa.id mencoba mengulas nilai-nilai kehidupan yang dapat diambil pelajarannya dari serial K-Drama.Berikut 8 pelajaran berharga yang dapat dipetik dari menonton K-Drama yang sudah dirangkum tim energibangsa.id dari berbagai sumber:

1. Bekerja Keras Untuk Mencapai kesuksesan

Ada beberapa drama Korea yang menceritakan perjuangan seseorang untuk meraih kesuksesan. Salah satuny adalah drama berjudul ” WWW”. Drama ini menceritakan kisah seorang pendatang baru di dunia akting namun ia belum memiliki agensi.

Meskipun begitu, ia tetap berusaha melakukan segala sesuatu sebaik mungkin hingga ia berhasil meraih kesuksesannya. Dari drama ini kita bisa belajar untuk tetap berusaha dan jangan menyerah meskipun kita memiliki hambatan untuk mencapai kesuksesan.

2. Jangan Pernah Takut Untuk Jatuh Cinta

Don’t be afraid to love!. Mungkin ada banyak hal yang membuat mu takut di dunia ini, entah itu kehilangan, fobia dengan hewan atau yang lainnya. Tapi kamu harus ingat satu hal, jangan pernah takut untuk jatuh cinta.

Mencintai seseorang adalah hakmu sebagai seorang individu. Memang ada kalanya gak semua orang di sekitarmu akan menyetujui tiap pilihan yang kamu ambil terlebih lagi soal asmara.

Jika itu sedang terjadi saat ini, kamu gak boleh menyerah begitu saja. Sebab dukungan orang lain memang penting, namun perasaanmu jauh lebih penting.

Drama Korea memberi gambaran bahwa perjalanan cinta bisa menjadi proses paling menyakitkan dalam hidupmu, but it’s going to be worth it!

Kalau kamu sekarang sedang merasa takut jatuh cinta karena takut disakiti atau apalah lebih baik coba tonton ulang Princess Hours dan Moon Lovers deh kamu pasti akan

3. Don’t Judge Book by Its Cover

Drama korea Gangnam Beauty merupakan sindiran keras terhadap standar kecantikan yang ada di Korea.

Drama ini mengajarkan kamu untuk nggak menilai seseorang dari luar saja. Sebab semua yang ada di luar belum bisa menjadi suatu patokan secara Universal.

Kang Mi Rae, merupakan seorang gadis yang mendapatkan kepopuleran setelah melakukan operasi plastik di Gangnam. Karena keputusannya itu, banyak orang mengira Mi Rae merupakan bukan gadis yang baik-baik dan memiliki kehidupan bebas seperti suka bergonta-ganti pasangan.

Sedangkan Soon Ah, teman sekelas Mi Rae yang cantik natural dianggap sebagai anak baik-baik. Banyak orang menanamkan stereotype tertentu dari penampilan fisik, padahal kamu tidak boleh menilai orang melalui fisik saja, tapi juga sifatnya. Gangnam Beauty mengajarkan bahwa apa yang di luar belum tentu sesuai dengan yang di dalam.

4. Jujur Pada Diri Sendiri

Banyak karakter dalam drama korea yang selalu menolak mengikuti kata hatinya dan sikap itu berakhir pada penyesalan. Cerita drama korea mengajarkan agar kamu mau mengikuti kata hati dan jujur pada diri sendiri. Dengan jujur, semua akan terasa lebih mudah.

5. Semua Orang Berhak Untuk Bahagia

Banyak kesedihan dan keterpurukan yang digambarkan dalam drama Korea, namun dari semua itu, kamu jadi tahu bahwa penting banget untuk selalu berada di sekeliling orang yang membuat kamu bahagia.

Gak peduli apa status ekonomimu atau status sosialmu dalam masyarakat, bahkan saat trauma masa lalu atau masalah maha dahsyat pernah menghantammu, kebahagiaan selalu pantas untuk kamu raih.

Jalan yang harus kamu lalui mungkin gak akan selalu mulus, namun memperjuangkan sesuatu yang menjadi hakmu adalah wajib hukumnya. Gak percaya? Tonton saja drama Mistress atau Doctors!

6. Lupakan Mereka yang Berusaha Menjatuhkanmu

Di dunia ini setiap orang memiliki sifat yang beranek ragam. Ada yang baik hati juga ada yang buruk. Namun yang perlu diwaspadai adalah tidak hanya mereka yang memiliki sifat yang buruk saja melainkan juga mereka yang memiliki sifat buruk akan tetapi pura-pura baik dihadapkan kita. Terkadang mereka mencoba menjatuhkan kita secara diam-diam dengan bersikap baik dihadapkan kita namun di balekang

Ketika kamu memutuskan untuk menjauhi mereka, prosesnya memang gak selalu berjalan nikmat. Tapi percayalah kalau perjalanan ini akan membuatmu mampu menyaring siapa saja yang setia dan gak bersikap palsu di hadapanmu.

Ingat bagaimana perjuangan Cheon Song-Yi dalam drama My Love from Another Star kan? Pasti masih banyak orang di dunia ini yang bersedia mencintaimu dengan tulus kok.

7. Peran Ibu yang Selalu Tangguh

Memang gak semua eomma alias ibu dalam drama Korea digambarkan sebagai wanita lembut bijak bestari bak ibu peri, namun satu hal yang pasti adalah mereka akan selalu menjadi perisai bagi anak-anaknya

Seperti dalam drama korea berjudul Boys Over Flowers atau I Hear Your Voice, sosok ibu pada drama itu sangat tangguh dan tidak bisa diremehkan. Seorang ibu akan berusaha melindungi anaknya yang sedang kesulitan atau dalam keadaan terancam. Namun di balik sosok kuat itu, ibu sebenarnya lembut dan penuh cinta.

8. Bromance dan Persahabatan yang Kuat

Bromance adalah istilah untuk menggambarkan kedekatan para sahabat cowok dengan segala tantangan yang mereka hadapi.

Banyak banget drama Korea yang menggambarkan kisah persahabatan antara dua cowok. Salah satu yang paling epik adalah School 2013.

Walaupun visi misi mereka gak selalu sama, bahkan gak jarang pula saling berselisih, tapi mereka tetap berusaha untuk saling bantu saat yang lain ditimpa musibah. Gak ada yang lebih baik dibanding seorang sahabat yang selalu ada di sampingmu bukan?.

Nah gimana pendapat sobat energi yang menyukai K-Drama?. Pasti setuju bukan?. Bagi orang awam dan para haters yuk coba deh nonton K-Drama, selain bisa bikin ketagihan dan marathon sehari semalaman, K-Drama memiliki banyak nilai kehidupan yang bisa kamu ambil pelajarannya lho..

Related Articles

Back to top button