fbpx
Pendidikan

Jalankan Program Merdeka Belajar, SMK Swadaya Ingin Jadi Pelopor Sekolah Youtuber dan Selebgram di Semarang!

SEMARANG, energibangsa.id – Di era digital kini, kehadiran media sosial berbasis online dinilai sangat penting. Youtube, Instagram, dan Tik-tok bahkan menjadi platform media sosial yang sangat penting untuk promosi secara daring.

Sehingga outputnya, semakin banyak profesi baru seperti youtuber, selebgram, dan tik-tokers.

Kepala Sekolah SMK Swadaya Semarang, Arif Witjaksono, S.Pd menganggap fenomena ini sebagai perubahan zaman di era digital.

Menjadi Content Creator

“memang sudah zamannya online, jadi kita harus menyesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan zaman, sekarang banyak orang ingin jadi youtuber, tapi bingung gimana caranya,” ujarnya saat didatangi energibangsa.id di kantornya, Jl. Taman Progo, Mlatibaru Semarang Timur.

Arif Witjaksono tidak memungkiri bahwa geliat industri kreatif dan digital merupakan hal yang masih awam di dunia pendidikan.

Maka dari itu, ia ingin SMK Swadaya Semarang menjadi pelopor sekolah youtuber dan selebgram pertama di Semarang.

“sejak tahun lalu, kami sudah mulai menerapkan sistem kurikulum dengan pola Guru Penggerak dan Merdeka Belajar ala mas Menteri, kami juga bekerjasama dengan beberapa pelaku di dunia industri digital,” jelasnya.

“jadi kami ingin, anak-anak yang sekolah di sini dipandu dan didampingi jadi content creator itu bagaimana, fasilitasnya juga sudah kami siapkan, wali murid tinggal terima beres,” pungkasnya. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button