BNPB
HealthNation

Jaga Masyarakat, BKM Sasono Mulyo Gandeng Bankom Semprot Disinfektan

0

ENERGIBANGSA.ID, Semarang – Energi bangsa ini selayaknya dipadukan dalam menjaga masyarakat dari marabahaya apapun. Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Sasono Mulyo menggandeng Bantuan Komunikasi (Bankom) Polrestabes Semarang melakukan semprot disinfektan di beberapa fasilitas umum (Fasum). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran corona virus disaese (Covid-19).

Koordinator BKM Imrom Muhkari menuturkan, menurut rencana penyemprotan dilakukan di seluruh wilayah Kelurahan Rejomulyo, yakni sejumlah 44 RT dan 7 RW dengan jumlah masjid/musalla sebanyak 12 bangunan, dan 1 bangunan kantor Kelurahan Rejomulyo dan pasar kobong yang berada di Jalan Pengapon.

“Penyemprotan disinfektan pada hari ini fokus pada lingkungan tempat ibadah serta fasilitas publik lainnya,” kata Imrom disela aktifitasnya, Minggu (22/3/2020).

Perlu diketahui, BKM Sasono Mulyo yang beralamat Kampung Pesaten Kelurahan Rejomulyo Semarang Timur ini merupakan BKM standar nasional yang sudah mampu menjalankan kegiatannya dengan profesional. Dalam melakukan penyemprotan, personil Bankom bersama BKM menggunakan alat spray dan mobil Damkar mini yang dimiliki oleh BKM.

“Sementara baru musalla, masjid dan kantor kelurahan yang ada di jalan pasar kobong,” terangnya.

Sebagai informasi, data update terakhir di Jawa Tengah yang didapat Bankom dan BKM pada 21 Maret 2020 Pukul 14.34 WIB terdapat 12 (dua belas) pasien positif terkena Covid-19, 9 (sembilan) diantaranya dirawat di RSUP dr. Karyadi Semarang, 3 (tiga) pasien di RSUD Dr. Moewardi Solo, 1 (satu) pasien di RSUD Tidar Magelang, dan 2 (dua) pasien ditangani di RSUD Wongsonegoro Semarang. Saat ini sudah tercatat 3 (tiga) orang pasien meninggal dunia.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan antisipasi yang harus dilakukan oleh BKM, agar lingkungan kami sehat terhindar dari corona, BKM adalah dari masyarakat untuk masyarakat. Salah satu tugas kami adalah bidang sosial,” tegasnya.

Sekretaris Bankom, Abdurrohman mengaku sangat senang dengan kerjasama tersebut, bahkan ia berharap tak berhenti dalam kegiatan kali ini, “Harapan kami tentu tidak hanya sampai di sini saja, kedepan ada kerjasama-kerjasama yang lain,” katanya.

Oman, sapaan akrabnya, yakin kerjasama antara BMK Sasono Mulyo dengan Bankom akan awet dengan ada keanggotaan ganda di keduanya, “Apalagi salah satu anggota BKM Sasono Mulyo juga anggota Bankom, sebagai operator pemadam mini yang sering kami pakai dalam kegiatan kebencanaan, terutama bencana kebakaran yang tidak hanya di wilayah binaan BKM saja tetapi se-Kota Semarang,” bebernya.

Sebagai tambahan informasi, BKM Sasono Mulyo dan Bankom juga pembagikan hand Sanitizer ukuran 100 ml sebanyak 1.000 botol kepada masyarakat lingkungan Kelurahan Rejomulyo. (*)

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Ketua Umum PRIMA DMI Harapkan Semua Wilayah Sukseskan Program Semprot Disinfektan 10 Ribu Masjid

Previous article

Menanti Magis Asri Akbar di Persijap Jepara

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Health