Kabar Indonesia

Jadi Sorotan Media AS, Kunjungan Prabowo Ke Pentagon Setelah 2 Dekade Dilarang

Energibangsa.id — Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto menjadi sorotan media ternama Amerika Serikat (AS). The New York Times saat berkunjung ke Pentagon. The New York Times menulis tentang Prabowo yang baru bisa kembali ke AS setelah dilarang masuk ke negara itu selama dua dekade.

Artikel dengan judul ‘Indonesian Defense Chief, Accused of Rights Abuses, Will Visit Pentagon’ terbit pada Rabu (14/10/2020) waktu setempat.

Dalam tulisan New York Times, menyebutkan selama dua dekade Prabowo menjadi maria (kaum terlunta-lunta) dalam urusan internasional. Namun, kini mendapatkan untuk berkunjung ke Departemen Pertahanan AS atau Pentagon yang berbasis di Arlington, Virginia.

“Selama dua dekade, Prabowo Subianto, mantan jenderal Indonesia, menjadi paria dalam urusan internasional,” tulis New York Times.

“Prabowo, yang pernah menjadi menantu ditaktor Suharto, yang meninggal pada tahun 2008, dan mantan komandan pasukan khusus Indonesia yang ditakuti, disalahakan atas kekejaman yang dilakukan oleh pasukan yang dipimpinnya. Di bawah Presiden Bill Clinton, George W.Bush, dan Barack Obama, dia dilarang mengunjungi Amerika,” lanjut media AS itu.

Related Articles

Back to top button