Nasional

Jadi Menteri Terbaik Menurut Beberapa Survei, Prabowo Kok Malah Was-was?

SEMARANG, energibangsa.id — Menjadi Menteri Pertahanan RI terbaik menurut beberapa survei, Prabowo Subianto justru merasa was-was. Mengapa begitu?

Menurut prabowo, hasil kerja menteri merupakan kerja kolektif sebagai tim. Ia lebih memilih untuk memberikan apresiasi dan pujian pada menteri-menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin ketimbang hasil survei tersebut.

“Saya bukan mau sok merendah, tapi kita ini satu tim. Satu tim. Kabinet itu satu tim. Nggak ada orang yang bisa kerja sendiri,” ujar Prabowo dalam melansir detik.com, Selasa (13/10).

Prabowo kemudian menjelaskan alasannya merasa was-was dengan hasil survei tersebut. Ia menganggap apabila adanya sebuah prestasi adalah hasil kerja sama tim, bukan dirinya sendiri.

“Jadi satu tim, kadang-kadang siapa yang hari ini atau bulan ini berprestasi terbaik. Ini kan nggak bener. Sepakbola 11 orang harus kerja sama. Yang ngekick gol apa dia sendiri? Kan bola dibawa dari belakang. Jadi saya kok agak waswas gitu ya dengan lembaga survei,” jelas Prabowo.

Prabowo justru memuji rekan di kabinetnya, namun bukan untuk mencari muka tapi memang karena memang satu kesatuan yang hebat di bidang masing-masing.

“Saya bukan cari muka, saya terus terang saja melihat banyak di kabinet ini yang hebat, mereka profesional, mereka di bidangnya menguasai. Ya sudah. Ibarat orkestra, ada biola, terompet. Masak pemain biola dia juga mau main terompet. Kacau itu orkestra,” kata Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga menegaskan bahwa menteri-menteri Jokowi saat ini sudah baik. Andai dia Presiden, Prabowo juga akan memilih mereka yang sedang menjabat untuk membantunya di pemerintahan.

“Terus terang, saya objektif, saya menilai rekan-rekan saya memang mereka yang terbaik di negara ini. Umpamanya kemarin saya yang Presiden, saya lihat kok saya akan memilih ini juga untuk kabinet saya. Because when you already there, kamu harus berbuat untuk negara kamu, kamu harus berhasil. Untuk berhasil kamu harus cari orang yang terbaik,” ujar Prabowo.

(Annisaa/EB).

Related Articles

Back to top button