fbpx
Kabar Daerah

Jadi Dewan Fatwa Kebangsaan Petanesia Kudus, Mawahib Afkar Siap Perangi Radikalisme

KUDUS, energibangsa.id – Petanesia adalah organisasi kemasyarakatan (Ormas) binaan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Petanesia adalah singkatan dari Pecinta Tanah Air Indonesia.

Habib Lutfhi menyebut bahwa Petanesia adalah ormas gerakan kebangsaan untuk mendukung keutuhan NKRI.

“Bukan organisasi politik dan jangan sekali-kali terpengaruh urusan politik,” tegas ulama’ yang diangkat jadi dewan pertimbangan presiden ini.

Dewan Fatwa Kebangsaan Petanesia Kudus

Mawahib Afkar, anggota Komisi E DPRD Jateng, yang didaulat menjadi Sekretaris Dewan Fatwa Kebangsaaan Petanesia DPC Kabupaten Kudus menyebut siap perangi radikalisme di Kota Santri.

Saat dihubungi tim energibangsa.id, Mawahib yang juga merupakan Pengurus Wilayah GP Ansor Jateng itu menyebut bahwa arahan Habib Luthfi adalah petunjuk.

“sebagai santri, saya tidak mencari jabatan, tapi ketika diberi kepercayaan santri tidak boleh lari. Ini amanah,” terangnya.

Jadi Dewan Fatwa Kebangsaan Petanesia Kudus, Mawahib Afkar Siap Perangi Radikalisme
H. Mawahib Afkwar saat didawuhi Maulana Habib Luthfy (doc istimewa)

Ikut Dawuh Abah Luthfi

Mawahib yang juga merupakan Ketua Azzahir Kudus itu juga mengutuk aksi terorisme bom di Gereja Makassar dan aksi radikalisme lone wolf di Mabes Polri kemarin.

“ini persoalan serius bangsa Indonesia, karena betul-betul merongrong NKRI, maka dari itu pesan damai dalam organisasi Pecinta Tanah Air Indonesia ini menjadi sangat penting untuk ditularkan kepada seluruh elemen masyarakat, terutama di Kudus dan sekitarnya,” pesannya.

Politisi asli Kudus itu dengan tegas menyebut bahwa Petanesia yang merupakan elemen anak bangsa siap menjadi benteng NKRI bersama elemen masyarakat yang lain.

“pokoknya Sesuai dawuh Abah (Luthfi), hubbul wathon minal iman,” pungkasnya. (yab/EB)

Related Articles

Back to top button