Kabar Indonesia

Jabro Febriansah Sengaja Menjadi ‘Bidadari’ agar Demonstrasi Damai

ENERGIBANGSA.ID – Di luar dugaan kita bersama, ternyata tidak hanya mahasiswa yang ikut unjuk rasa. Fakta aksi di Surabaya Menggugat, ada seorang bidadari yang ikut demo di Surabaya Menggunggat.

Berbeda dengan aksi unjuk rasa di Jakarta, aksi dengan kampanye tagar #SurabayaMenggugat itu memunculkan banyak cerita unik, seperti orang-orang yang mendadak viral baik karena keberanian mentalnya, atau bahkan karena peran kocak yang dilakukannya.

Dalam aksi ‘Surabaya Menggunggat’ selain viral demonstran yang menggunkan kostum karakter PUBG, juga muncul bidadari yang ikut melakukan demo di Surabaya tanggal 26 September kemarin.

dhanang jabro febriansah
Jabro Febriansah menjadi bidadari untuk menjaga kondusifitas aksi (idntimes.com)

Adalah Dhanar Jabro Febiansah atau yang sering dipanggil dengan nama Mbak Bulan, seorang mahasiswa Universitas Dr. Soetomo hadir dengan menggunakan busana layaknya bidadari dengan menggunakan sayap mungil berwarna hitam di punggungnya.

“karena aku content creator, aku pengen bikin parodi video klip Ariana Grande, terus aku beli sayap-sayapan di Online Shop” ungkap Febi pada awak media, sebagaimana dilansir idntimes.com

Febi atau Mbak bulan ini berjalan berlenggak–lenggok manja yang sempat di rekam sampai menjadi viral di twitter, akun gosip dan juga akun humor receh di Instagram.

Aksinya ini menghibur dan tak pelak memancing tawa banyak orang tidak hanya di tengah ketegangan akibat demonstrasi di Surabaya tetapi di beberapa daerah yang melihat video bidadari bersayap kecil ini.

Tidak hanya menghibur, Febi juga turut berjasa memberikan konsumsi untuk dibagikan dengan para demonstran. Selain itu dia juga berpesan kepada mahasiswa di seluruh Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi sehingga kerukunan dan kesatuan akan tetap terjaga.

Dari Dhanar Jabro Febiansah, kita bisa memetik kesimpulan, bahwa menjaga persatuan bisa dilakukan dengan cara apapun, salah satunya dengan menjadi bidadari seperti Febi.

Related Articles

Back to top button