KesehatanRagam Bangsa

Istri yang Cerewet Ternyata Baik Untuk Kesehatan Suami

ENERGIBANGSA.ID – Wanita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang terkenal memiliki perangai lemah lembut dan menenangkan. Namun, ada pula wanita yang memiliki ciri suka mengomel, cerewet, dan membuat suasana terasa ramai.

Bagi sebagian pria, memiliki pasangan yang suka ngomel dan cerewet sepertinya akan membuat kepala pusing dan telinga terasa panas mendengar setiap ocehannya.

Tapi di sisi lain, para pria patut bersyukur karena diberkahi pasangan yang memiliki jurus seribu kata ini. Pasalnya, sebuah studi baru-baru ini menyatakan bahwa istri yang cerewet ternyata bisa membuat kesehatan suami menjadi lebih baik.

Loh, kok bisa?

Terapis pernikahan dan keluarga, Dr Karen Ruskin, Syd.D menuturkan, omelan dari istri bukanlah pertanda ketidakbahagiaan dalam rumah tangga. Justru, omelan istri adalah wujud dari rasa kepedulian istri pada suami.

Para istri yang hobi mengomel ini umumnya senang mengatur segala hal dan perilaku hidup keluarganya. Mulai dari makanan, kebiasaan berolahraga, pola tidur, dan aspek-aspek lain yang menggambarkan perhatian istri pada suami.

Hal tersebut juga dijelaskan oleh Dr Hui Liu, Profesor Sosiologi dari Michigan State University. Dikutip Energi Bangsa dari Fimela, Dr Hui mengatakan bahwa pria yang memiliki istri cerewet cenderung terhindar dari penyakit diabetes. Kalau pun pria itu menderita diabetes, sang istri akan membantu mengendalikan dengan perhatiannya yang cerewet itu.

Sebagai contoh apabila suami menderita penyakit diabetes, maka istri yang cerewet ini akan membantu memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, jumlah kadar gula darah, dan mendorong suami untuk hidup lebih sehat.

Meskipun omelan dari istri dapat membuat kesehatan suami menjadi lebih baik, bukan berarti istri dapat bertingkah semena-mena, ya.

Omelan yang dilontarkan tanpa sebab yang jelas justru dapat membuat hubungan rumah tangga menjadi tidak harmonis. Hal ini lantas menimbulkan permusuhan dan tekanan emosional.

Maka semestinya para istri yang mengomel ini didasarkan pada pertimbangan hal-hal yang baik. Istri harus dapat membedakan mana omelan untuk hal positif, dan mana omelan untuk pelampiasan emosi.

Di sisi lain, para suami juga jangan terlampau sebal mendengar istri yang sangat cerewet. Cobalah selalu membangun komunikasi yang baik dan jangan lupa berterima kasih pada istri. Sebab, omelan istri adalah upaya merawat kesehatan suami.

Related Articles

Back to top button