fbpx
Kabar Indonesia

Istri Politisi Golkar ini Rela ‘Berbagi Suami’

ENERGIBANGSA.ID – Tidak banyak perempuan yang memiliki keimanan tinggi untuk berbagi suami, namun tidak begitu dengan Rara Pratiwi, istri Mohammad Saleh, ST; salah satu Anggota Dewan Provinsi Jateng dari fraksi Partai Golkar.

Selain cantik dan cerdas, perempuan yang tercatat sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang itu juga sabar dan penuh pengertian.

Hal itu disampaikannya secara terang-terangan kepada tim energibangsa.id pada Jumat (16/8) di kantor DPD Golkar Jateng.

“kalau ditanya kesibukan bapak, ya memang sibuk, maka dari itu sejak terpilihnya bapak menjadi anggota dewan, saya menyatakan siap berbagi suami,” ujar Ratih.

Namun Ratih Pratiwi menenkankan bahwa ‘berbagi suami’ di sini tidak dalam arti berbagi hati, berbagi suami untuk menikah dengan perempuan lain, namun berbagi suami untuk masyarakat.

“tapi dalam tanda kutip ya, maksudnya berbagi suami untuk masyarakat Jawa Tengah sebagai anggota dewan,” jelasnya.

“karena saya memahami kesibukan bapak sebagai politisi yang bertanggungjawab kepada masyarakat, terutama di dapilnya Batang, Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Pemalang,” lanjutnya.

Diakuinya sejak terpilih menjadi anggota dewan, banyak masyarakat Batang yang menyampaikan aspirasi warga kepada suaminya.

“Saya juga heran ya, padahal dilantik saja belum, tapi sudah mendapatkan kepercayaan (untuk menampung dan menyampaikan) aspirasi warga, cuman karena jiwa bapak memang seperti itu, suka menolong,” ucapnya.

Ibu tiga anak ini berharap apa yang dilakukan suaminya menjadi nilai positif bagi masyarakat Jawa Tengah.

Saat ditanya terkait potensi adanya pelakor, karena Bang Soleh termasuk politisi yang suka menolong dan menjadi idola kaum hawa di masyarakat, dia meresponnya dengan santai.

“saya tenang, karena suami saya itu Bang Soleh yang setia dan bertanggungjawab ya, bukan Bang Thoyyib yang nggak pulan-pulang,” jawabnya sambil tersenyum.

Related Articles

Back to top button