fbpx
Teknologi

iPhone “Termurah” Apple Bakal Masuk Indonesia 2 Oktober Nanti

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Apple resmi meluncurkan generasi terbaru iPhone SE (2020) pada pertengahan April lalu. Dipastikan, iPhone SE generasi kedua akan masuk ke Indonesia bulan depan.

Akun instagram resmi iBox Indonesia merilis kabar ini dalam sebuah unggahannya yang menyebutkan bahwa iPhone SE generasi kedua siap dijual di Tanah Air mulai 2 Oktober 2020.

Mereka memasarkan iPhone versi “murah” ini dengan menggunakan tagline “iPhone idaman, harga impian”.

Dalam unggahannya juga bertuliskan “iPhone SE segera tersedia. Persiapkan dirimu untuk iPhone idaman dengan harga impian”.

Beberapa situs resmi penjualan online juga sudah merilis foto iPhone SE, dengan menuliskan ketersediaannya pada tanggal 2 Oktober 2020.

Namun, belum diketahui berapa harga yang dibanderol iPhone SE di Indonesia. iPhone termurah dari Apple ini adalah penerus dari iPhone SE generasi pertama yang memulai debutnya pada 2016 lalu.

Sebagai gambaran, saat diluncurkan global, iPhone SE generasi teranyar ini dibanderol dengan harga termurah 399 dollar AS (sekitar Rp 5,8 juta) untuk varian 64 GB. Harga versi Singapura adalah 649 dollar Singapura (sekitar Rp 7 juta), sementara versi Hong Kong 3.399 dollar Hong Kong (sekitar Rp 6,4 juta).

Soal spesifikasi, Ponsel terbaru Apple ini ditenagai oleh SoC A13 Bionic yang sama dengan milik iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.

iPhone SE (2020) mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan jenis panel Retina IPS LCD (1.334 x 740 piksel).

Di bagian depan, iPhone SE mengandalkan sebuah kamera FaceTime dengan resolusi 7 MP (f/2.2) dan modul pemindai sidik jari khas Apple, Touch ID.

Sementara di bagian punggung, iPhone SE hanya dibekali kamera tunggal dengan resolusi 12 MP (f/1.8) yang mampu merekam video 4K 60 FPS dan foto dalam mode portrait. (Annisaa/EB/kompas).

Related Articles

Back to top button