fbpx
Wisata & Kuliner

Intip Rekomendasi Tempat dengan Bunga Edelweis Terindah di Indonesia

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) — Bunga Edelweiss adalah salah satu tumbuhan yang terkenal langka. Bahkan telah dibuat Undang-Undang untuk melindungi bunga edelweis. Bagi seseorang yang melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi pidana dan denda maksimal Rp 50 juta.

Menjadi salah satu keluarga Compositae atau sering disebut juga dengan Asteraceae (sembung-sembungan) ini dapat tumbuh hingga ketinggian 4 meter. Bunga edelweiss yang dijuluki sebagai bunga abadi ini memiliki ciri khas warna putih kekuningan.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa tempat bagi Anda yang ingin melihat bunga edelweiss. Merangkum dari IDN Times, inilah beberapa tempat yang direkomendasikan untuk Anda

1. Lembah Mandalawangi, Jawa Barat

Terletak di dekat Gunung Pangrango, di lembah ini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan edelweiss.

2. Tegal Alun Papandayan, Jawa Barat

Ladang yang diiringi oleh hamparan pegunungan ini dijamin sukses menghilangkan penat Anda. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan ini adalah di pagi hari dimana embun-embun masih muncul.

3. Gunung Ciremai, Jawa Barat

Bagi Anda yang memiliki hobi mendaki, Gunung Ciremai menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda taklukkan. Rasa lelah selama menuju ke puncak akan terobati dengan pesona bunga edelweiss, selain itu pemandangan laut lepas juga menjadi pemandangan yang tak kalah menarik untuk dilihat.

4. Alun-alun Surya Kencana, Jawa Barat

Berlokasi di Gunung Gede, perpaduan antara bunga edelweiss, hamparan rumput hijau dan pegunungan sukses memanjakan mata Anda.

5. Gunung Lawu, Jawa Tengah

Bergeser dari Jawa Barat, di Jawa Tengah juga terdapat spot untuk melihat bunga edelweiss. Berada di puncak Hargo Dumilah, keberadaan bunga ini menjadi salah satu hal yang terus membuat pendaki penasaran.

6. Sabana Merbabu, Jawa Tengah

Hamparan bunga di Sabana Merbabu ini juga tak kalah indah lho. Untuk bisa melihat bunga ini, para pendaki harus melalui jalur selatan, yakni Selo ataupun Gancik untuk mencapai puncak.

7. Gunung Sindoro, Jawa Tengah

Ketika Anda mendaki melalui jalur Bansari, Jawa Tengah, maka Anda dapat menikmati keindahan edelweiss. Tepatnya berada di sekitar pos kemah terakhir.

8. Gunung Semeru, Jawa Timur

Tak hanya memiliki Ranu Kumbolo yang sudah terkenal itu, Gunung Semeru juga menawarkan para pendaki pemandangan bunga edelweiss. Bahkan Gunung Semeru juga mendapat julukan rumah bagi hamparan edelweiss lho.

9. Plawangan Sembalun, Nusa Tenggara Barat

Tak kalah keren dengan hamparan edelweiss yang ada di Jawa, deretan bunga edelweiss disini juga menawarkan pemandangan yang indah lho. Selain itu panorama lautan awan dan langit sore juga menambah kesan magis bagi siapapun yang melihat.

10. Taman Edelweiss, Bali

Berlatar belakang pegunungan yang menawan, hamparan edelweiss ini makin memanjakan mata para pengunjung. Tentunya banyak spot foto yang kece abis dan instagramable.

Nah itulah beberapa tempat yang menyediakan pemandangan bunga edelweiss di Indonesia. Jadi tempat mana saja yang sudah Anda kunjungi? (EB/idntimes).

Related Articles

Back to top button