Gaya Hidup

Intip Rahasia Cantik Chelsea Islan, Ternyata Ini Bahannya

SEMARANG, energibangsa.id — Siapa yang tidak tahu aktris cantik Indonesia, Chelsea Islan? Banyak yang mengeluarkan persepsi bahwa Chelsea sudah cantik dari lahir. Tentunya hal tersebut tidak menjadi jaminan, tentunya membutuhkan perawatan.

Selain cantik, ia juga memiliki segudang prestasi di dunia perfilman. Pada tahun 2018 Chelsea Islan sempat menerima penghargaan Indonesian Choice Award untuk Actress of the Year. Pada saat itu Ia berhasil menggeser aktris lainnya seperti Dian Sastro, Acha Septriasa, Dewi Sandra, dan Bunga Citra Lestari.

Baru- baru ini, ia sempat membahas cara merawat wajah cantiknya. Hal itu sempat menjadi sorotan warganet. Ternyata rahasia cantik Chelsea Islan yaitu merawat wajahnya dengan bahan alami seperti aloe vera atau lidah buaya.

“Aku suka banget pakai aloe vera, itu aja” ungkap Chelsea

Aloe vera merupakan nama ilmiah dari lidah buaya. Lidah buaya merupakan spesies tumbuhan yang bentuk daun yang berdaging. Tumbuhan yang berasal dari Jazirah arab tersebut memiliki umur yang menahun.

Ada beberapa manfaat dari lidah buaya untuk merawat kulit wajah agar tetap terjaga. Berikut penjelasannya:

1. Melembabkan kulit

Wajah yang kering dapat memicu berbagai macam masalah kulit wajah. Dari mulai terkelupas, bersisik, sampai tumbuh jerawat. Dengan mengoleskan lidah buaya pada wajah dapat menjaga kelembaban kulit. Karena lidah buaya bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas pada kulit.

2. Mencerahkan wajah

Enzim yang terkandung pada lidah buaya bermanfaat mencegah kekusaman dan melembutkan kulit wajah. Sehingga kulit tetap cerah terjaga dengan hanya menyisihkan waktu luang untuk menggunakan masker daging lidah buaya sebagai rutinitas harian.

3. Mengurangi peradangan jerawat

Kandungan zat antimikroba anti bakteri yang terdapat pada tumbuhan lidah buaya berperan untuk melindungi kulit wajah sehingga dapat mencegah bahkan mengobati jerawat pada wajah. Saponin dan astringent yang terkandung dalam gel lidah buaya mampu menyerap lemak berlebih di wajah.

4. Menghilangkan bintik hitam

Mengoleskan gel lidah buaya dua kali dalam satu hari mampu membantu menghilangkan bintik hitam pada wajah. Melalui rutinitas tersebut anda tidak perlu khawatir lagi dengan bintik hitam dan flek yang sedikit mengganggu penampilan.

5. Mencegah penuaan dini

Ternyata penggunaan masker lidah buaya dapat menjaga kulit keriput. Walaupun usia tidak bisa dicegah, namun wajah harus tetap dirawat dan dijaga. Penggunaan masker lidah buaya sebagai rutinitas dapat menjaga kulit wajah dari penuaan dini.

Jadi tidak heran Chelsea Islan sangat menyukai aloe vera sebagai pilihan perawatan wajahnya. Rahasia cantik Chelsea Islan dapat ditiru oleh siapa saja.

Bagaimana, Sobat Energi tertarik mencobanya? Tentunya dalam menjaga penampilan harus rutin ya Sobat Energi! (dhanti/EB/galuh.id).

Related Articles

Back to top button