Ekonomi & BisnisKabar IndonesiaNasional

Internet Super Murah dari PLN Hanya 89 Ribu/ Bulan

ENERGIBANGSA.ID – Di era IoT alias Internet of Thing ini, Pemerintah melalui BUMN-nya PT PLN (Persero) menyelenggarakan program “Merdeka di Era Digital” dengan layanan internet rumah dengan tarif super murah.

Sebagaimana dilansir dari media cncbindonesia, masyarakat Indonesia berkesempatan mendapatkan paket internet murah mulai Rp 89 ribu per bulan.

Namun untuk mendapatkan layanan paket internet murah ini, kita harus menambah daya listrik rumah kita terlebih dahulu. Tambah daya ini berlaku pada pelanggan daya mulai dari 450 Volt Ampere (VA) hingga 197 kolo Volt Ampere (kVA).

Setelah menambah daya listrik, barulah kita mendapatkan kesempatan untuk apply paket Internet murah dari PLN.

Yanuar Aris Budiarto, pelaku ecommerce dan industri digital mengaku sangat bersyukur ada program solutif dari BUMN lain yang selama ini dikenal ‘mahal’ oleh masyarakat nasional.

“layanan internet murah dari PLN ini merupakan solusi bagi masyarakat yang butuh internet dengan harga hemat, sekaligus juga jadi tantangan bagi Telkom, sesama BUMN yang menyediakan layanan internet,” ujarnya.

Menurut Yanuar Aris, provider internet BUMN memang harus berani bersaing, jangan hanya jadi pemenenang area tunggal, karena itu justru bisa membuat BUMN menjadi tidak bisa berkembang.

“selama ini provider swasta bisa dibilang lebih murah dan relatif lebih baik, namun terbentur kebijakan keterbatasan area. Nah, dengan kebijakan PLN seperti ini, menjadi angin segar bagi banyak orang,” lanjutnya.

Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani mengaku sangat optimistis program ini mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis, dan meningkatan kontribusi laba dari PLN Group.

“Program (internet murah) ini melayani seluruh wilayah di Indonesia mulai Sumatera hingga Indonesia Timur. Program ini berlangsung hingga 31 Oktober 2019,” ujar customer service PLN, pada Selasa (27/8/2019).

Sobat energi bangsa yang ingin menikmati promo dan diskon tambah daya tersebut dapat langsung mendaftar ke Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email [email protected], Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, dan website www.pln.co.id serta aplikasi smartphone PLN MOBILE.

Yuk, dukung PLN dan ikut berkontribusi bagi negara Indonesia.

Related Articles

Back to top button