fbpx
Olahraga

Inter Milan Ganti Logo dan Nama Klub, Penasaran?

ENERGIBANGSA.ID—Sobat energi, Inter Milan di 2021 punya misi yang cukup besar, lho! Kabarnya, Nerazzurri akan meremajakan klub dengan mengganti logo serta namanya. Penasaran, kan?

Inter Milan oleh fans-nya disebut juga ‘Football Club Internazionale Milano’ (FCIM). Atau, bisa juga disebut Internazionale di Milano FC.

Nah, sebenarnya nama itu sudah digunakan sejak klub itu pertama kali berdiri pada 1908 hingga saat ini. Kabarnya, kini, Inter juga ingin menyegarkan suasana klub.

Konsorsium bersama BC Partners ingin membeli sebagian saham Suning dan lagi dalam proses negosiasi. Dikutip La Gazetta dello Sport dan Il Corriera della Sport, pemilik Inter Milan nantinya akan mengganti nama serta logo klub.

Nama klub akan diubah menjadi Inter Mliano untuk menegaskan hubungan erat dengan kota Milan. Lalu, logo klub yang merupakan inisial ‘FCIM’ dalam sebuah perisai lingkaran akan diganti dengan huruf I dan M.

Meski begitu, kabar penggantian nama dan logo klub itu lantas dibantah oleh jurnalis La Repubblica, Franco Vanni, yang berbasis di kota Milan. Menurut Vanni, tidak pernah ada niatan manajemen untuk mengubah nama atau logo Inter Milan.

Nama FC Internazionale milano tetap dipakai dan ‘Inter Milano’ hanya akan dipakai sebagai ‘gimmick’ dalam acara peluncuran logo baru klub 9 Maret nanti, yang bertepatan dengan ulang tahun ke-113. (*)

Related Articles

Back to top button