fbpx
Gaya HidupRagam Bangsa

Inktober 2019 Sudah dimulai, Bagaimana Asal usulnya?

ENERGIBANGSA.ID – Siapa yang tahu inktober? Bagi kalangan Artis atau Kalangan yang suka menggambar ilustrasi pasti tak asing dengan satu ini.

Inktober sendiri adalah suatu gerakan yang berbentuk chalengge dimana orang-orang yang suka gambar dan ilustrasi mengikuti promp list tema yang sudah disediakan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan Oktober merupakan bulannya ber-Inktober-ria. Inktober berawal dari ide untuk membentuk habit positif para artist dengan membuat gambar menggunakan bahan dasar tinta selama 31 hari di bulan Oktober.

Namun tahukah sobat Energi siapa yang memprakarsai ini chalengge ini?
Mengutip carrot academy tim Energi Bangsa menemukan bahwa, pencetus dari ide berilian tersebut yaitu Jake Parker, dirinya adalah seorang ilustrator asal Amerika, Sebenarnya Jake membuat challenge ini untuk men-challenge dirinya sendiri agar konsisten dalam menggambar.

Inktober 2019 Sudah dimulai, Bagaimana Asal usulnya?
Foto: Skchy shop

Akan tetapi tak disangka ide nya menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama. Inktober telah diadakan sejak tahun 2009 setiap bulan Oktober dan telah diramaikan oleh ribuan ilustrator dari seluruh dunia.

Dalam chalengge tersebut tidak ada syarat dan ketentuan khusus untuk mengikutinya, tapi secara umum yang ikut meramaikan memiliki batas aturan tak mengikat seperti berikut

  1. Tentukan promptlist yang ingin kalian ikuti
  2. Gambar menggunakan tinta, boleh spidol atau drawing pen.
  3. Posting ke wesite (tumblr, instagram, twitter, facebook, flickr, Pinterest )mengunakan hastag #inktober
  4. Ulangi sampai 31 hari di bulan Oktober

Berikut Promp List inktober 2019 yang dikutip dari halaman Resmi Inktober.com

Inktober 2019 Sudah dimulai, Bagaimana Asal usulnya?

Saran buat sobat Energi yang ingin ikutan Inktober, kamu bisa melakukan ini setiap hari atau maraton dulu beberapa gambar dalam satu hari lalu unggah satu gambar per hari atau cara lainnya.

Yang penting, kamu harus tetap konsisten. Sesuai dengan tujuan Inktober yang membangun kebiasaan baik dalam dunia ilustrasi, semakin kamu konsisten menggambar semakin baik. Yuk tingkatin skillmu melalui chalenge inktober.

Related Articles

Back to top button