Gaya Hidup

Inilah Trik Belajar Bahasa Korea Lewat Film Drakor!

0

ENERGIBANGSA.ID – Drakor atau drama korea akhir-akhir ini booming di permukaan. Rupanya, film yang dikemas bagai sebuah drama berlanjut tersebut mendapat hati para penggemarnya.

Salah satu film drama korea

Di Indonesia, pemutaran drakor juga banyak didukung stasiun televisi swasta tanah air. Bahkan, stasiun-stasiun tersebut silih berganti menayangkan film buatan negeri gingseng.

Banyak alasan mengapa tak sedikit orang tidak mau ketinggalan alur cerita drakor. Selain alurnya yang mengocok emosional para penontonnya, drakor juga didukung oleh para aktor pemeran dengan visual mempesona. Kemampuan akting yang bagus, bahkan seringkali membuat penonton ikut gemas.

Seperti kejadian drama Korea berjudul “The World of The Married” booming, bahkan ada beberapa orang “menyerang” akun instagram milik pemain yang kebetulan berperan sebagai “pelakor”.

Belajar Bahasa Korea

Drakor memang mampu memicu emosional bagi para penontonnya. Namun di sisi lain, kita juga bisa belajar bahasa Korea melalui tayangan-tayangan drama Korea itu. Lantas, bagaimanakah caranya?

Nah dalam artikel ini terdapat 5 tips belajar bahasa Korea melalui tayangan drama Korea.

1 Pilihlah drama dengan cerita ringan

Kenapa? Karena biasanya drama yang memiliki cerita ringan seperti ro-com atau komedi romantis, di dalamnya memiliki kosa kata serta tata bahasa yang lebih mudah daripada drama yang memiliki cerita dengan tema spesifik seperti kedokteran, kerajaan, hukum dan sebagainya.

2 Nonton di tempat yang tenang

Dengan menonton di tempat yang tenang, kita bisa dengan jelas mendengar dan juga mengerti bagaimana seorang aktor berbicara dalam bahasa Korea.

Cobalah untuk menyerap kosa kata dasar yang kalian pahami sebanyak mungkin. Jangan lupa perhatikan pula baik-baik bagaimana cara aktor mengucapkan kosa kata dengan melihat gerakan bibir dan juga ekspresi wajah si aktor.

3 Ulangi apa yang kalian dengar

Setelah tahu kata apa yang kalian dengar, cobalah untuk mengulangi apa yang kalian dengar dari kata yang diucapkan si aktor. Kalian bisa pause videonya, agar dapat meniru apa yang diucapkan si aktor. Lalu, ulangi dengan keras dan juga perhatikan secara detail aksen dan intonasinya.

4 Subtitle

Saat menonton drama, cobalah untuk menggunakan subtitle bahasa Korea yang tidak menggunakan hangul. Dengan ini kalian akan dapat memahami kata per kata yang diucapkan oleh si aktor.

Hal ini bisa kalian kombinasikan dengan google translate yakni melalui pencarian kosakata yang belum kalian pahami. Setelah menemukannya, lalu coba terjemahkan. Trik satu ini bisa juga memperbanyak kosakata dengan cepat.

4 Pahami dasarnya

Sebelum memulai belajar bahasa Korea melalui drama, alangkah baiknya jika kalian belajar dahulu dasarnya seperti pengetahuan tentang tata bahasanya, bagaimana susunan katanya (subyek, predikat dan obyek), beberapa kata ungkapan seperti “apa kabar” dan teman-temannya.

Dengan sedikit pemahaman tentang hal itu, kalian tidak akan “ngeblank” dengan bahasa Korea dan itu akan menjadi batu loncatan yang bagus saat belajar bahasa Korea melalui drama.

Jadi, itulah beberapa tips bagi kalian yang ingin belajar bahasa Korea melalui drama. Semoga dapat membantu bagi sobat energi yang ingin belajar bahasa Korea.

Satu lagi! Jika kalian ingin belajar bahasa lain, cobalah sekali-kali kunjungi website sekolah.energibangsa.id. Di sana terdapat berbagai macam kursus bahasa mulai dari bahasa untuk berkomunikasi dengan komputer, hingga aneka bahasa manusia. Seru, kan ?! Yuk, belajar bahasa! (Ulil/EB).

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Buka, Bali Diserbu Wisatawan

Previous article

3 Fakta Negara Adikuasa Jatuh ke Jurang Resesi

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Gaya Hidup