Fonder Ruang Dengar
Fonder Ruang Dengar
Energi Muda

Ardhya Fellyta, Sosok di Balik Komunitas Ruang Dengar 

0

ENERGIBANGSA.ID – Usia muda tidak menjadi penghalang bagi sosok Felly untuk memotivasi orang lain dalam mencari peluang sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan dan manfaat yang besar mencangkup dalam segala hal. 

Founder RuangDengar.id

Ardhya Fellyta Destaria P atau yang sering dipanggil Felly. Kelahiran Kendal 11 Desember tahun 1997 merupakan mahasiswa Udinus jurusan Ilmu Komunikasi 2016 yang terkenal mudah bergaul dan banyak bicara. Kehidupan kuliahnya seperti mahasiswa lain pada umumnya, bedanya Felly berusaha untuk mengasah ilmu yang didapat dengan mengoptimalkan skillnya untuk menyusun taktik-taktik yang berguna untuk dirinya sendiri dan orang lain. Sejauh ini Felly sudah berfokus pada Developer relation, Co-founder lids enterprise, Owner of arnoz florist. Tetapi ada yang sedang digelutinya di akhir akhir 2019 ini yaitu sebagai Founder and CEO dari Ruang Dengar.

Ruang Dengar adalah komunitas yang bertujuan dalam membantu temen-teman untuk mencurahkan isi hati, berbagi tempat bersandar, dan tempat untuk menebar kebaikan. Dimana sebisa mungkin untuk mendengarkan orang-orang yang memiliki beban hidup, keluh kesah dan semua rasa lelah yang telah lama dipendam untuk dikeluarkan dengan perasaan yang lebih baik.

Meskipun terbilang cukup baru, Ruang Dengar hadir untuk mengatasi tentang kesehatan mental yang semakin marak terjadi, kurangnya perhatian dan cenderung tidak peduli padahal dampaknya dapat mempengaruhi tingkat depresi dan stres yang mengakibatkan kegilaan, gangguan mental dan bunuh diri.

Namun tidak ada yang menyangka, dibalik terbentuknya ruang dengar ada pengalaman Felly  yang menjadi survivor mental health, kemudian memberinya motivasi juga untuk mendedikasikan diri menolong survivor yang lain.

Felly tidak ingin orang lain mengalami apa yang dia alami. Gadis kelahiran Kendal tersebut memiliki perumpamaan yaitu setiap yang terjadi dalam hidup ini pasti ada alasannya, dan alasan itu yang membuat saya semangat menjalani hidup.

“belajar dari setiap moment yang terjadi dalam diriku, dimana menjadi survivor anxiety disorder merupakan hal yang cukup menyita waktu dan tenaga, jadi aku mulai menginisiasi RuangDengar.id dengan harapan aku bisa membantu dan menolong orang penyitas kesehatan mental untuk mendapatkan penanganan yang tepat.Ungkap Felly ketika diwawancarai oleh Tim Energi Bangsa.

Semoga dengan adanya kehadiran Ruang Dengar dapat bermanfaat bagi Sobat Energi yang butuh tempat untuk berbagi dan kisah dari pengalaman Felly ini dapat memotivasi Sobat Energi untuk tidak menyerah dalam menjalani hidup.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain
Pemerhati Budaya Komunikasi Sosial dan Bisnis Milenial

Wajah Ramah Kota Semarang di Mata Turis Asing

Previous article

Hebatnya Indonesia, Profesor UIN Bisa Melawan Virus Corona dengan Metode Ruqyah

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Energi Muda