fbpx
Gaya HidupRagam Bangsa

Inilah Alasan Wanita Tertarik pada Pria Berseragam

ENERGIBANGSA.ID – Selain kepribadian, penampilan adalah salah satu faktor yang mampu menjadi daya pikat untuk lawan jenis.

Sebagian wanita menilai aura dari pria tampak lebih menarik ketika ia menggunakan pakaian berseragam. Entah itu seragam Polisi, TNI, Pilot, atau Bea Cukai.

Terlihat gagah dan cool dengan tubuh yang atletis, pria berseragam dinilai memiliki nilai estetika yang lebih besar ketimbang penampilan pria lain. Sehingga tidak sedikit wanita yang akan klepek-klepek ketika melihat pria berseragam lewat di depan pandangannya.

Tapi selain faktor estetika itu, apa saja ya alasan wanita jatuh hati pada pria berseragam? Berikut ulasan dari Tim Energi Bangsa untuk Sobat Energi.

Mampu menjadi pelindung

Dikutip dari TimesofIndia, wanita menganggap pria berseragam dengan atribut yang melekat di bajunya adalah gambaran dari sosok seorang ksatria. Ditunjang dengan sikap disiplin dan rela berkorban, aura pria berseragam pun semakin terpancar.

Contohnya saja pada anggota TNI yang siap menjadi garda terdepan untuk negeri ini. Mereka dengan sepenuh hati berjuang dan melindungi negara Indonesia dari segala ancaman. Hal itu lah yang kemudian membuat wanita merasa aman bila berada di dekat pria berseragam. Pria-pria itu mampu berperan sebagai pelindung bagi mereka yang lemah dan mudah tersakiti.

Sosok yang setia

Untuk perihal loyalitas, hal ini tak perlu diragukan lagi. Sebelum dapat mengenakan seragam kebanggaan, pria-pria tersebut tentu telah melewati fase untuk menempa mental ksatria dan jiwa korsa. Hanya mereka yang benar-benar loyal sajalah yang akan bertahan hingga akhir.

Inilah Alasan Wanita Tertarik pada Pria Berseragam
Aktor Fedi Nuril saat memerankan tokoh seorang Tentara (Foto: Garda Nasional)

Pria berseragam seperti polisi dan anggota TNI tak hanya memiliki kesetiaan pada negara namun juga pada rekan, atasan, dan kesatuan tempatnya mengabdi. Hal manis ini lah yang membuat wanita yakin untuk berkomitmen dengan para pria berseragam.

Tidak egois

Selain sebagai simbol penanda profesinya, seragam yang dikenakan para pria adalah wujud tanggung jawabnya pada institusi. Tanggung jawab itu membuat anggotanya harus mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

Inilah Alasan Wanita Tertarik pada Pria Berseragam
Petugas bea cukai berpose dengan menawan (Foto: Dirjen Bea dan Cukai)

Saat momen lebaran, petugas bea cukai harus tetap menjalankan tugasnya karena aktivitas di pintu keluar masuk negara tetap berjalan. Sifat ini dinilai wanita sebagai hal positif karena pasti dalam hubungan apabila mengalami cekcok, ia tidak akan semena-mena dan egois sesuai kehendaknya. Tapi, konsekuensinya harus siap ditinggal-tingal karena alasan pekerjaan ya, hehe.

Mampu mengatasi masalah dan tantangan

Menurut psikolog dan pakar hubungan, Dr. Jeanette Raymond, Ph.D., “Seragam dapat menandakan bahwa pria itu mampu mengatasi masalah hidup. Kita semua ingin mereka yang terikat dengan kita bisa tetap solid ketika kita dalam kondisi tak baik sehingga kita dapat mengandalkan mereka.”

Tantangan pekerjaan yang dirasakan pria berseragam begitu dinamis, seperti mengamankan kerumunan massa yang bentrok, baku hantam dengan teroris, mengurus berbagai dokumen warga, hingga perihal perdata pertengkaran selebritas. Sehingga pakaian seragam ini dianggap mewakili keterampilan dalam mengatasi masalah dan tantangan oleh para pria.

Menjalin hubungan asmara dengan pria berseragam memang dianggap memiliki nilai prestise dalam masyarakat. Namun jangan terlalu ngoyo untuk mendapatkan pria berseragam jika memang bukan itu takdir yang digariskan oleh Tuhan.

Pria berpakaian kasual seperti Mark Zuckerberg juga tak kalah menawan, ‘kan?

Related Articles

Back to top button