fbpx
Mobile

Keunggulan Xiaomi Mi 10T dan Pro, Didukung Jaringan 5G

ENERGIBANGSA.IDSmartphone merk Xiaomi resmi mengumumkan spesifikasi dan harga teranyarnya dengan seri Mi 10T serta Mi 10T Pro. Ponsel yang mendukung jaringan 5G ini dibanderol dengan harga Rp6,9 juta untuk seri Pro, dan 5,9 juta untuk seri Mi 10T.

Melansir berita CNN Selasa (8/12) kemarin, Direktur Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, ponsel ini diprogram untuk memberikan hiburan berkualitas saat orang-orang diharuskan berdiam diri di rumah dan tidak dianjurkan keluar rumah karena pandemi Covid-19.

Tse menambahkan, beberapa fitur yang ditanamkan di seri ini sangat mendukung untuk aktivitas seperti menonton film, dan bermain game.

Flagship terbaik

“Di akhir 2020 yang berat, kami ingin memastikan memberikan flagship terbaik untuk menutup tahun, pada masa yang sulit ini, di mana Anda mungkin harus bekerja dari rumah, apa yang lebih penting? Hiburan. Anda menghabiskan waktu dengan smartphone Anda, ingin menikmati konten hiburan, kami menghadirkan ponsel entertainment untuk anda,” kata Tse dalam peluncuran produk Mi 10T di Youtube Xiaomi Indonesia, Selasa (8/12) kemarin.

Dari segi design, kedua seri Xiaomi Mi 10T ini memiliki warna lunar silver dan cosmic black. Keduanya menggunakan lapisan matte finish sehingga tidak meninggalkan jejak sidik jari.

Untuk perlindungan ekstra, Mi 10T dilengkapi triple corning gorilla glass 5 di bagian depan, belakang, dan pada bagian kamera sehingga terlindungi dari goresan. Layar ponsel selebar 6,67 inci didukung dengan refresh rate 144 Hz.

Sensor sidik jari diletakkan di bagian samping ponsel sehingga mudah dijangkau saat berada dalam genggaman.

Dari segi performa, Mi 10T dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 865. Skor Antutu untuk seri ini sebesar 583.997. Mi 10T didukung dengan RAM 8GB dan varian ROM 128 GB, untuk seri Pro, varian ROM lebih besar 256GB.

Untuk mendukung aktivitas hiburan seperti bermain game dan menonton film, Xiaomi dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh. Dengan kapasitas ini, Xiaomi mengklaim pengguna dapat mendengar musik sepanjang 123 jam, bermain game hingga 20 jam, menonton film hingga 30 jam. Adapun baterai didukung dengan fitur fast charging 33W. Baterai handphone dikatakan bisa terisi dalam 1 jam saja.

Dilengkapi 3 kamera?

Ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang 108 MP ditambah 13MP untuk kamera belakang. Sedangkan untuk menunjang selfie, kamera depan ditempatkan sebesar 5MP.

Terdapat juga fitur video 8K. Xiaomi juga menambahkan beberapa fitur kamera seperti long exposure, 3 filter warna,photo clonesdan videoclones, dual video, time burst, dan time lapse video.

Untuk display sendiri, brand ini menawarkan 144Hz leading display yang mendukung untuk bermain games dan menonton film. Layarnya berukuran 6,67 inch yang diperuntukkan untuk games dan menonton video.

Fitur lainnya, untuk mendukung aktivitas entertain Mi 10T juga dipasangkan denganadaptive sync, fitur ini membuat baterai ponsel dapat tahan 8 persen lebih lama ketika sedang digunakan menonton film atau bermain game.

Perbedaan diantara dua seri ini hanya terletak di sisi kamera dan ruang penyimpanan. Mi 10T menawarkan kamera 64MP +13M (ultrawide)+5MP (makro). Kamera depan menggunakan 20 MP dan ruang penyimpanan 128 GB. Sementara ‘sang kakak’ Mi 10T Pro menawarkan tiga kamera 108 MP+13 MP (ultrawide)+5MP (makro) dan kamera depan disematkan 20 MP. Sementara ruang penyimpanan disediakan 256GB. (*)

Related Articles

Back to top button