Purdi E Chandra
Purdi E Chandra. (Sumber: forbesindonesia)
BusinessSemangat Bangsa

Ini Pesan Penting Bos Enterpreneur University tentang Cara Memulai Bisnis

0

ENERGIBANGSA.ID – Sebagaimana kita ketahui dari banyak motivator bisnis terkait majunya sebuah negara jika 5% masyarakatnya adalah pengusaha, begitu pula yang diharapkan oleh Purdi E Chandra, founder Primagama dan juga founder Enterpreneur University.

Purdi menyebut jika banyak anak muda Indonesia masih bercita-cita menjadi karyawan kantoran, artinya konsep kampanye ekonomi kreatif yang dicanangkan pemerintah belum berjalan efektif.

Dia menekankan betapa pentingnya berjejaring dan berfikir kreatif bagi anak-anak muda untuk melewati batasan-batasan yang ada.

“kalau idenya kreatif, masuk akal, dan memiliki dampak yang bagus, pasti ada kok yang mau mendanai,” ujarnya pada tim energibangsa.id

Menurut Purdi E Chandra, pada akhirnya semua orang yang bekerja, ujung-ujungnya pasti ingin membuka usaha.

“coba tanya apa motivasi kerja, salah satunya pasti alasannya cari modal dulu, padahal kalau kerja dulu, usaha kemudian, bakal sulit prosesnya,” terangnya.

Dia menyebut banyak sekali orang-orang yang menjelang pensiun baru memikirkan membuka usaha, artinya masa pensiun yang seharusnya digunakan untuk bersantai ria, hidup tenang malah digunakan untuk memutar otak dengan keras untuk buka usaha.

“udah tua buka usaha, nanti kalau gagal jalan, malah tingkat stress-nya tinggi, lalu sakit, nanti cepet mati,” lanjutnya.

Maka dari itu, founder komunitas wirausaha Enterpreneur University itu mengajak anak-anak muda untuk berani buka usaha sesegera mungkin.

“caranya, ada 9 A, yakni action, action, action, action, action, action, action, action, dan action,” kelakarnya santai.

Purdi menekankan bahwa dalam berbisnis yang paling penting adalah keberanian dalam bertindak, bukan modal. Sebab modal bisa dicari, rekan bisa dicari, tapi keberanian dalam bertindak harus dibentuk.

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Kongres Perempuan di Jawa Tengah Wujudkan Kesetaraan Sosial

Previous article

Mengenal Slamet Ariyadi, Anak Petani yang Berhasil Jadi Anggota Dewan di Tengah Keterbatasan

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Business