fbpx
Ekonomi & BisnisGaya Hidup

Ini 7 Usaha Prospek Bermodal Rp 600 ribu, Berminat?

ENERGIBANGSA.ID (Semarang) – Membangun sebuah usaha tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Dengan modal minim pun sebenarnya kita bisa merintis suatu usaha yang terbilang prospek dalam mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Akan tetapi pikiran kita terkadang luput untuk memikirkan hal sekecil itu. Tak jarang kita beranggapan untuk membangun usaha yang mapan tidak bisa ditumpuh dengan modal yang minim. Hingga akhirnya kita menyerah dan batal untuk memulai usaha karena keterbatasan modal yang dimiliki.

Padahal apabila kita jeli, melihat peluang bisnis yang ada di depan mata terdapat beberapa usaha yang bisa dibangun hanya dengan modal Rp. 600 ribu saja  loh..

Nah kesempatan kali ini tim energibangsa.id mencoba berbagi referensi tentang usaha-usaha yang bisa dibangun meski dengan modal seadanya kepada sobat energi yang mungkin saja  saat ini sedang kebingungan untuk membuat usaha tapi keterbatasan modal yang kalian miliki.

Referensi ini berhasil di dapat tim energibangsa.id dari berbagai sumber sehingga bisa bermanfaat dan menjadi pandangan nanti untuk memulai membuka usaha. Dan berikut ini 7 peluang buka usaha dengan modal hanya Rp 600 ribu yang wajib sobat energi ketahui:

1. Bisnis Pulsa Elektronik

Pulsa elektronik menjadi pilihan pertama untuk usaha dengan modal Rp 600 ribu. Peluang ini sangatlah bagus dan terbuka lebar untuk dijalankan saat ini apalagi di masa pandemi COVID-19 yang sedang terjadi ini kebutuhan akan pulsa begitu besar sebab tidak sedikit masyarakat yang menjalankan aktivitasnya seperti bekerja dan sekolah menggunakan pulsa.

Selain itu, kini, sobat energi juga tidak hanya dapat menjual pulsa dengan cara konvensional yang hanya memberikan sedikit keuntungan saja. Tetapi  sudah banyak e-commerce yang menyediakan layanan beli pulsa dengan harga miring.

Kalian bisa hanya mengisi saldo pulsa jika ada pembeli saja. Dengan ini, kalian bisa menjalankan bisnis pulsa elektronik hanya dengan modal Rp600 ribu.

2. Bisnis Thrift Shop

Peluang buka usaha modal minim selanjutnya adalah Thrift Shop. Usaha ini dapat menjadi pilihan menarik mengingat gaya hidup zero waste yang semakin menjadi tren di kalangan pecinta fashion.

Agar lebih menguntungkan, sobat energi bisa membeli baju bekas pakai dalam bentuk paket usaha. Dengan berbekal sedikit sentuhan saja, Anda bisa menjual baju bekas pakai tersebut dengan harga yang lebih tinggi.

3. Menjadi Dropshipper

Dropshipping merupakan salah satu pekerjaan yang dapat dimulai tanpa modal. Saat menjadi dropshipper, sobat energi berperan sebagai perantara konsumen dan produsen. Dengan kata lain, tugas utamanya adalah melakukan pemasaran.

Sebagai permulaan, kalian bisa memanfaatkan kanal-kanal promosi yang tidak berbayar. Jika hanya memiliki sedikit modal, kalian juga dapat menjajal kanal promosi berbayar seperti Facebook Ads dan Instagram Ads yang biayanya sangat terjangkau.

4. Bisnis Hijab

Hijab menjadi salah satu produk dengan target pasar yang cukup luas. Harganya juga sangat terjangkau sehingga tidak membutuhkan modal yang cukup besar.

Sobat energi juga dapat menerapkan sistem pre-order jika modal yang dimiliki sangat terbatas. Produk hijab ini dapat dipasarkan secara offline maupun online.

Jika tertarik memasarkannya secara online, Anda dapat memanfaatkan media sosial seperti Facebook dan Instagram maupun e-commerce.

5. Bisnis Jasa Titip

Jasa titip menjadi usaha yang cukup banyak digandrungi. Pasalnya, untuk memulai usaha ini sobat energi tidak membutuhkan modal yang besar. Kalian bisa menerapkan sistem pre-order yang mengharuskan konsumen membayar Down Payment (DP) barang titipannya.

Dalam beberapa kasus, usaha jasa titip bahkan mengharuskan konsumen membayar seluruh biaya di awal pemesanan.

6. Bisnis Makanan Snack kiloan/ cemilan

Menjual makanan snack kiloan juga merupakan salah satu ide usaha dengan modal yang terjangkau. Hal ini karena harga snack kiloan yang relatif murah harganya dan sangat terjangkau. Pemasarannya juga sangat mudah dilakukan sehingga mempermudah proses perkembangan usaha Sobat energi.

Terlebih lagi di masa pandemi ini, banyak masyarakat yang menghabiskan sepanjang hari beraktivitas didalam rumah seperti bekerja dan sekolah. Tentu ini menjadi peluang usaha yang menggiurkan. Pasalnya masyarakat yang barkativitas di dalam rumah butuh cemilan sebagai teman bekerja ataupun bersekolah agar mereka tidak merasa bosan. Selain itu tidak sedikit mereka yang enggan keluar rumah dan menghindari kerumunan, sebab mereka merasa takut bila tertular COVID-19.

7. Menjadi Agen Asuransi

Walaupun bukan tergolong ke dalam jenis usaha, menjadi seorang agen asuransi juga merupakan pekerjaan yang tidak membutuhkan modal besar. Ditambah lagi, jika sobat energi paham betul dengan asuransi yang dipasarkan, dijamin akan banyak calon pelanggan yang tertarik.

Keuntungan menjadi agen asuransi cukup menjanjikan. Jangan lupa pula bonus yang akan kalian terima setiap kali mendapatkan pelanggan baru.

Itu dia sobat energi 7 peluang usaha yang bisa dilakukan kalian apabila ingin membangun usaha tetapi keterbatas modal yang dimiliki. Tenang dengan modal minim pun sobat energi masih bisa kok berusaha dan memuaskan hasrat untuk menjadi wirausahawan hehehe..

Semoga berhasil ya sobat energi!.

Related Articles

Back to top button