fbpx
Ekonomi & Bisnis

Ini Keren, PT INKA Ekspor Kereta Api Ke Filipina di Tengah Pandemi

SEMARANG, energibangsa.id—Sobat energi, ini bagian dari fakta gemilang. Baru-baru ini PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) sedang melakukan pengiriman produk kereta apinya ke Filipina. Di tengah pandemi Covid-19, upaya PT INKA (Persero)  patut diacungi jempol

Atas langkah itu, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengapresiasi kinerja ekspor PT INKA (Persero). Sejumlah 3 lokomotif dan 15 kereta penumpang yang diproduksinya berhasil dikirim dari Surabaya ke Philippine National Railways (PNR) pada Sabtu (12/12) akhir pekan lalu.

Ini Keren, PT INKA Ekspor Kereta Api Ke Filipina di Tengah Pandemi
sumber: Twitter/ Akemenperin

Sebelumnya, PT Industri Kereta Api itu juga mengapalkan 6 trainset kereta rel diesel utk Filipina. Kinerja gemilang lainnya di tahun 2020 dari PT INKA terselesaikannya kontrak ekspor 250 kereta penumpang ke Bangladesh pada September 2020. Serta secara bertahap menyelesaikan 31 Trainset LRT Jabodebek.

Mampu bersaing

Kinerja PT INKA ini menunjukkan bahwa industri nasional tetap mampu bersaing dalam memenuhi kebutuhan pasar dalam dan luar negeri, meskipun ditengah tekanan pandemi.

Ini Keren, PT INKA Ekspor Kereta Api Ke Filipina di Tengah Pandemi
sumber: Twitter/ Akemenperin

PT INKA (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) manufaktur kereta api terintegrasi pertama di Asia Tenggara. Fokusnya adalah menghasilkan produk dan jasa yang berkualitas tinggi bagi pelanggan.

Perusahaan spesialis kereta api itu menyediakan berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Serta after sales untuk memastikan bahwa pelanggan menerima produki dengan kualitas terbaik. Produk-produknya telah diekspor ke berbagai negara, seperti Bangladesh, Filipina, Malaysia, Thailand, Singapura, dan Australia. (*)

Related Articles

Back to top button