energi bangsa
KesehatanRagam Bangsa

Ini Hal yang Wajib Diketahui Suami Saat Istri Hamil

0

ENERGIBANGSA.ID – Perubahan hormon saat hamil sangat fluktuatif. Wanita hamil umumnya lebih sensitif. Sejumlah hormon di tubuhnya meningkat. Dampaknya bisa terjadi pada perubahan mood dan emosi sang ibu. Maka wajar jika saat hamil perempuan ingin diperhatikan, merasa ingin dicintai, lebih dari sebelum-sebelumnya.

Maka, para suami tolong perhatikan hal-hal di bawah ini untuk kebaikan rumah tangga kalian ke depannya.

Sering Lupa

Jika nanti saat hamil dirinya sering lupa, itu sesuatu itu wajar, kita tidak perlu marah atau merasa jengkel. Hormon yang memang berasal dari kehamilannya seringkali mengambil alih cara kerja otak. Itu sebabnya jalur pikirannya akan sedikit berubah dari biasanya, dan mungkin lebih sering uring-uringan.  

Perubahan Fisik

Ketika hamil, perempuan akan mengalami perubahan fisik dan mental. Pada situasi ini, perhatian dan penerimaan kita sebagai suaminya sangat diperlukan. Maklumi apabila istri nampak gendut, pipinya membesar, lengan dan kakinya bengkak. Terima saja, tersenyumlah… Setidaknya sikap itu akan lebih membantunya dalam mengendalikan emosi dan perubahan fisik dan mental dalam dirinya.

Cepat Lelah

Istirahat yang cukup adalah hal yang harus didapatkannya. Untuk itu jangan heran jika tiba-tiba dirinya mendadak terlihat lebih sering di tempat tidur daripada biasanya. Karena ketika sedang hamil setidaknya ia butuh antara 9-12 jam dalam sehari untuk tidur. Bahkan, mungkin di masa ini lagi istri Anda bisa menguasai semua bantal di tempat tidur. Maklumilah, Saat ini dirinya memang lebih membutuhkan bantal daripada suaminya, demi istirahat yang cukup.

Makan Lebih Banyak

Sementara ini kita harus mengerti bahwa saat ini ada dua orang yang dipenuhi nutrisinya. Jika dia makan banyak, maklumi saja… sebab dia dan bayi dalam rahimnya yang juga butuh makan dan membutuhkan asupan nutrisi. Tak heran bila ia akan makan lebih banyak dari porsi sebelumnya. Sebagai suami kita harus siap sedia jika sekiranya ia merasa lapar tengah malam. 

Memenuhi Asupan Gizi

Makan tidak asal makan, tapi juga harus memilih yang bergizi. Jika dokter menyuruh beli vitamin, maka penuhilah. Itu tidak hanya untuk kebaikan istri Anda, tapi juga buat kebaikan bayi dalam kandungannya. Janin yang tidak tercukupi nutrisinya akan lahir dengan resiko cacat dan kemampuan otak yang lemah. Tolong yang ini dicatat baik-baik ya, pak. Ingat, biaya beli obat dan vitamin saat hamil lebih murah daripada biaya operasi saat bayi anda lahir tidak sehat.

Memilih Nama Bayi

Beberapa orang sangat sukacita ketika memilih nama-nama bayi, terutama untuk perempuan. Maka tak jarang, dalam setiap momen istri Anda akan mengajak diskusi soal nama bayi, namun ada beberapa pria yang merasa ini merupakan penyiksaan. Sekedar saran, ketika Anda jauh darinya, siapkan pilihan nama-nama dulu, jadi ketika diajak diskusi, Anda sudah punya materi.

Selamat menikmati momen indah selama kehamilan ya, semoga anak Anda kelak menjadi energi bangsa!

Komentar Netizen
Bagikan, agar menjadi energi positif untuk orang lain

Pakai Indomie, Sandwich Ini Jadi yang Terbaik di Sydney

Previous article

Kembali Diguyur Modal Investor Asing, Kedai Kopi Kenangan Tatap Asia Tenggara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kesehatan