fbpx
Kabar Daerah

Ini Dia Daftar Kabupaten/Kota di Jateng yang Ikut PPKM Jawa-Bali, Daerahmu Termasuk?

SEMARANG, energibangsa.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) akan diterapkan lagi lho di Jateng. PPKM ini akan dimulai pada tanggal 11-25 Januari 2021.

SE Gubernur Jateng 443.5/0000429 8 Januari 2021 telah dikeluarkan untuk mengatur pembatasan dan daerah mana saja yang terlibat dalam PPKM.

Daftar Daerah yang terlibat

Daerah yang ikut dalam PPKM ini dilihat berdasarakan empat hal. Keempat hal tersebut adalah jumlah kasus aktif, jumlah kematian, keterisisan kama rawat dan tingkat kesembuhan. Berikut adalah daftar daerah yang terlibat :

  1. Semarang Raya

Kota Semarang, Salatiga, Semarang, Kendal, Demak dan Grobogan.

  • Banyumas Raya

Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara dan Kebumen.

  • Solo Raya

Kota Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Klaten, Wonogiri.

  • Kabupaten/kota yang terlibat

Kota Magelang, Kudus, Pati, Rembang dan Brebes.

Kegiatan yang dibatasi

Hal ini juga mengatur berbagai kegaiatan masyarakat yang harus dibatasi. Terkait tempat untuk bekerja akan dibatasi sehingga 75% nantinya diharuskan WFH. Operasional pusat perbelanjaan akan dibatasi maksimal hingga pukul 19.00 WIB.

Selanjutnya, pengunjung tempat makan yang makan ditempat dibatasi maksimal 25% dari kapasitasnya. Tempat ibadah dibatasi maksimal hanya 50 % terutama berlaku saat diadakan salat berjamaah.

Fasum dan kegiatan sosial budaya untuk kali ini akan ditiadakan. Mengenai kegiatan belajar mengajar akan tetap dilakukan secara daring.

Pemprov Jateng juga akan mengaktifkan lagi kegaiatan Jogo Tonggo Jiid II. Program ini akan berlaku terutama di daerah-daerah yang sudah disebutan di atas. Maka dari itu, yuk kita jaga kesehatan diri agar terhindar dari penularan covid-19. Stay healty guys! (*)

Related Articles

Back to top button