fbpx
Wisata & Kuliner

Ini Dia 3 Jajanan Jadul yang Dikonsep Jadi Kekinian

ENERGIBANGSA.ID—Halo, sobat energi.Tren mengenang kuliner masa-masa lalu saat ini kembali dengan trendingnya beragam makanan itu di media sosial, ya. Salah satunya adalah jajanan jadul yang biasa kita santap saat masih duduk di Sekolah Dasar (SD) dulu.

Nah, dengan jajanan jadul ini, kita bias bernostalgia mengenang masa-masa kecil dulu. Sekarang simak yuk 3 jajanan jadul yang jadi kekinian versi energibangsa.id.

1. Telur Gulung

Telur gulung ini menjadi hits di kalangan masyarakat sekarang. Pasalnya, menjadi salah satu jajanan jadul yang sangat digemari saat kecil. Jajanan sederhana ini selalu bikin kita kangen karena rasanya yang enak dan tentunya juga murah.

Cara memasak telur gulung ini juga mudah. Telur tipis yang digoreng kemudian digulung dengan tusukan lidi. Biasanya telur gulung ini dijual di depan sekolah-sekolah terutama di sekolah dasar.

Ini Dia 3 Jajanan Jadul yang Dikonsep Jadi Kekinian
Gambar: kumparan

Kini telur gulung memiliki variasi lainnya untuk membuat telur gulung semakin enak. Penjual biasanya menambahkan mi, keju, kuliat ayam untuk variasi telur gulung. Sedangkan dulunya hanya memakai saos saja. Para penjual saat ini menambahkan mayonnaise. Bahkan ada pula yang menggunakan bumbu rendang atau takoyaki. Itu semua untuk menggugah selera kita saat memakan telur gunung.

2. Mie Lidi

Siapa sih yang tidak tahu jajanan mi lidi ini? Mi lidi ini adalah camilan yang tidak boleh kita lewatkan. Terutama, bagi kalian yang tumbuh besar tahun 90-an dan awal 2000-an.

Ini Dia 3 Jajanan Jadul yang Dikonsep Jadi Kekinian
gambar: jualo.com

Setiap pulang sekolah, snack ini tidak pernah terlewatkan untuk dibeli. Dibuat dari bahan dasar tepung, dan dibentuk setipis mungkin kemudian diberi bumbu asin atau pedas.

Saat ini, mi lidi kembali eksis di kalangan masyarakat. Banyak online shop dan toko jajanan yang menjual mi lidi dengan berbagai rasa. Soal rasa juga sudah dimofikasi, ada rasa keju, BBQ, balado. Hingga rasa yang tidak biasa seperti coklat dan juga green tea.

3. Es Gabus

Es Gabus ini dulunya sangat populer, ya guys! Sebab, warnanya yang seperti pelangi dan juga sangat nikmat disantap di saat siang yang terik. Es gabus ini terbuat dari tepung sagu yang direbus dengan santan. Setelah matang kemudian di dibekukan dan di diberi warna pelangi. Es ini biasanya dihidangkan dengan coklat cair.

Ini Dia 3 Jajanan Jadul yang Dikonsep Jadi Kekinian
gambar: budaya-indonesia.org

Es gabus ini juga kembali eksis dengan menambahkan berbagai variasi rasa. Toko-toko yang menjual es gabus ini menambahkan rasa-rasa yang menarik seperti coklat pisang, tutti fruiti, avocado dan lain-lain. (Nicola Adella / EB)

Related Articles

Back to top button