fbpx
Kabar Indonesia

Ini Daftar Provider WIFI Terbaik di Masa Pandemi

ENERGIBANGSA.ID – Masa pandemi covid-19 ini menjadi berkah tersendiri bagi layanan provider jaringan internet nirkabel, karena banyak sekali institusi yang menerapkan kebijakan work form home dan sekolah online.

Karena itu pula banyak sekali pertanyaan, manakah provider wifi terbaik dan termurah untuk saat ini?

Dikutip dari aturduit.com, berikut tim energibangsa.id sajikan daftar penyedia internet atau Internet Service Provider (ISP) rumah rekomendasi yang bisa Anda jadikan pertimbangan sesuai dengan kebutuhan.

1) First Media Media online mana yang tidak menjadikan First Media sebagai bahan pertimbangan? Dengan koneksi internet yang handal dan layanan TV kabel yang terkemuka di pasarannya, First Media sangat cocok untuk Anda yang menyukai hiburan dari TV kabel.

Pun bagi Anda yang ingin bersilaturahmi menggunakan vedeo call, First Media memiliki paket sambungan internet yang cepat (Speedboost).

Anda bisa memilih antara 5 pilihan paket mulai dari 10 Mbps hingga 1.000 Mbps (mega bits per second). Dengan kecepatan internet yang stabil, maka acara silaturahmi online dengan kerabat di kampung halaman akan tetap lancar dan tanpa gangguan.

2) MyRepublic adalah salah satu pemain yang kompetitif dalam hal harga dan kecepatan internet. Mereka memiliki paket dari harga Rp 329.000 hingga Rp 1.199.000 dengan kecepatan mencapai 300 Mbps.

Walau saat ini MyRepublic belum memiliki jangkauan daerah yang luas, tetapi di kota-kota besar di Indonesia telah tersedia layanan MyRepublic. MyRepublic juga merupakan satu-satunya penyedia internet yang memberikan paket khusus untuk gamer.

Artinya, mereka menyediakan sambungan internet yang stabil. Jadi, saat Anda melakukan video call dengan kerabat atau keluarga, percakapan akan tetap lancar tanpa gangguan.

3) Biznet Home Terkenal dengan cakupan area yang luas, Biznet Home menyediakan layanan internet dengan kabel fiber optik untuk lebih dari 100 kota di Indonesia.

Jumlah kota ini masih berkembang hingga saat ini. Biznet menyediakan paket combo internet dan TV kabel atau paket internet rumah saja. Walau layanan internetnya tidak secepat layanan dari ISP lainnya, Biznet Home menawarkan kecepatan upload dan download yang sama.

Biznet juga memiliki paket 150Mbps untuk kenyamanan berinternet Anda. Terutama menjelang Bulan Puasa, di mana menghubungi keluarga untuk bermaaf-maafan sudah menjadi tradisi.

4) MNC Play Salah satu penyedia internet dengan kecepatan tertinggi di Indonesia. MNC Play menggunakan teknologi Fiber To The Home (FTTH), MNC Play menyediakan jaringan kabel fiber optik 100% di seluruh jalur sampai ke rumah Anda. MNC Play merupakan provider internet yang mampu mendukung kapasitas network hingga 10 Gbps, sehingga koneksi internet tetap stabil. Cocok untuk Anda yang bekerja dari rumah, juga untuk acara silaturahmi jarak jauh bersama keluarga.Paket dari MNC Play juga memberikan 180 channel lokal dan internasional untuk pelanggannya.

5) IndiHome Fiber Dulunya dikenal sebagai Speedy Internet, IndiHomeFiber dari PT Telkomsel Indonesia, Tbk terkenal dengan jangkauan yang sangat luas. Dimana pun Anda berada di Indonesia, layanan IndiHome Fiber siap melayani Anda. Tentu saja ini karena Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia. Anda dapat memilih paket dari IndiHome yang beragam dari segi kecepatan internet, jumlah layanan dan harga. Anda bebas memilih antara kecepatan dari 10 Mbps hingga 300 Mbps dan tambahan layanan TV kabel ataupun telepon rumah.

6) CBN Internet Provider yang menyediakan kecepatan internet tertinggi lainnya di Indonesia adalah CBN. CBN menyediakan jaringan internet fiber optik dan wireless broadband dengan pilihan kecepatan hingga 1 Gbps. Fiber optik yang ditawarkan memiliki jaringan Fiber To The Home (FTTH) dan No Fair Usage Policy. Sedangkan jaringan Wireless broadband tersedia untuk perumahan dan juga mall. Harga terendah paket untuk pilihan internet rumah mulai dari Rp 299.000 per bulan, dengan kecepatan sampai 50 Mbps. Setiap paketnya hadir dengan fitur menarik seperti layanan 5 GB untuk kapasitas di CBN email.

7) GIG IndosatGIG dari Indosat merupakan provider internet dengan layanan internet kecepatan hingga 100 Mbps dengan berbagai fitur menarik. Anda juga diberikan layanan iflix dan perangkat Google Chromecast. Jadikan TV Anda menjadi Smart TV dan nikmati berbagai siaran menarik dari iflix secara wireless dari perangkat mobile Anda seperti smartphone, tablet, komputer ke perangkat TV High Definition atau speaker.

Kemudian, dengan menggunakan jaringan Indosat yang luas tersebar di seluruh Indonesia, Anda bisa dengan mudah menghubungi keluarga dan kerabat yang berada di kampung halaman.

Eits, tapi sobat energi tetap harus bijak dalam berinternet ria ya, jangan sampai malah lebih banyak berkonten negatif daripada positifnya. oke!

Related Articles

Back to top button