fbpx
Gaya Hidup

Ini Daftar Kota Dengan “Gaya Hidup” Termahal di Dunia

ENERGIBANGSA.ID-Sobat energi, berikut daftar kota dengan gaya hidup termahal di dunia. Yuk, simak selengkapnya!

1.Hongkong

Jumlah penduduk yang tinggi disinyalir jadi faktor utama biaya hidup di Hongkong begitu tinggi. Selain persoalan kepadatan manusia, ada faktor lain yang mempengaruhi mahalnya gaya hidup di Hongkong.

Antara lain, tingginya biaya sewa rumah mulai dari Rp15 juta hingga Rp30 juta/ bulan. Mahalnya biaya makanan, sulitnya mendapat pekerjaan dengan gaji tinggi serta biaya transportasi yang mahal.

2.Ashgabat, Turkmenistan

Ashgabat merupakan ibu negara bagi negara Turkmenistan. Yakni, salah satu negara eks Uni Uni Soviet. Negara yang merdeka di tahun 1991 ini kaya akan minyak bumi dan gas. Sehingga gaya hidup di sana menjadi mahal.

3.Tokyo

Kota Tokyo sangat identik dengan bangunan pencakar langit serta gaya modern. Pesona gemerlap Kota Tokyo, tak disangka juga menjadi daftar kota dengan biaya hidup yang mahal. Apalagi, Tokyo adalah kota industri yang menjadi jantungnya Jepang.

4.Zurich, Swiss

Swiss tidak hanya terkenal dengan keju dan coklatnya saja. Akan tetapi, biaya hidup di sana juga terkenal mahal, terutama di kota Zurich. Ini juga tak luput dari Zurich sebagai pusat jasa berkelas dunia.

Gaya hidup yang mahal meliputi biaya sewa tempat tinggal, tagihan utilitas, biaya makan dan minum, biaya pendidikan, hingga kuota internet turut menjadi mahal.

5.Singapura

Sama seperti yang lain, di Singapura biaya kebutuhan pokok seperti tempat tinggal, makan serta kebutuhan sekunder seperti pakaian, pendidikan juga terkenal mahal.

Singapura adalah negara yang menjual jasa bagi negara-negara lain. Posisinya berada di Asia Tenggara, letak Singapura sangat strategis sebagai jalur perdagangan dunia. Maklum saja, gaya hidup di Singapura menjadi mahal.

6.New York

Siapa yang tidak kenal kota New York, sebuah kota besar yang dijuluki ‘Big Apple’ ini berlokasi di belahan negara Amerika Serikat.

Untuk tinggal di kota besar sekelas New York, kamu harus merogoh kocek sebesar $1,638 sampai $3,895. Kalau di konversikan ke rupiah menjadi Rp22 – Rp54 juta per bulan. Gimana, masih mau tinggal di New York?

Sobat energi, itulah beberapa kota dengan gaya hidup termahal di dunia. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi? Atau bahkan tertarik untuk tinggal di sana? Indonesia lebih murah meriah, lho! (Ara/EB)

Related Articles

Back to top button